Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Juventus karena Sosok Ini

Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Juventus, dan kembali ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Setelah menjalani libur usai tampil di EURO 2020, Ronaldo kembali ke pelatihan pra-musim, Senin kemarin, dan bergabung dengan skuad Max Allegri.

Ronaldo resmi menjadi pemain Juventus pada 2018 lalu. Sejauh ini dia mencetak 101 gol dari 133 pertandingan serta koleksi dua gelar Serie A. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Namun, megabintang asal Portugal itu dikabarkan tidak betah karena Juve tak kunjung mampu meraih trofi Liga Champions.

Madrid pun santer dikabarkan sebagai tempat kembalinya Ronaldo. Menurut AS, melalui Corriere dello Sport, pemenang Ballon d'Or lima kali itu ingin ke Madrid karena adanya sosok Carlo Ancelotti.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Ya, pelatih asal Italia itu baru saja menerima pinangan Madrid. Dia menjadi pelatih baru Los Blancos, menggantikan Zinedine Zidane yang memilih mundur usai berakhirnya musim 2020/2021 lalu.

Bagi Ancelotti, ini adalah kali kedua dia menjadi pelatih Madrid. Sebelumnya, dia pernah melatih Madrid pada 2013 hingga 2015. Kala itu, Ancelotti memberikan satu gelar juara Liga Champions.

Saat Ancelotti menjadi pelatih Real Madrid, Ronaldo berada di puncak karirernya. Ronaldo jadi pemain yang paling sering dimainkan Ancelotti, setelah Isco.

Ronaldo hanya absen pada 18 dari 119 laga yang dijalani Ancelotti bersama Real Madrid. Ronaldo memainkan 101 laga. 

Hebatnya, Ronaldo punya catatan gol lebih banyak dari jumlah pertandingannya. Bersama Ancelotti, Ronaldo mencetak 112 gol dari 101 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya