Ciamik di Pramusim, Giroud Bakal Hapus Kutukan Nomor 9 AC Milan?

Striker AC Milan, Olivier Giroud.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan melakoni laga pramusim melawan tim asal Yunani, Panathinaikos. Dala duel di Stadio Nereo Rocco, Sabtu malam 14 Agustus 2021, Rossoneri menang tipis 2-1.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Dalam duel tersebut dua gol Milan dihasilkan oleh penyerang anyar, Olivier Giroud. Dia mengoyak jala Panathinaikos di menit 16 serta 43.

Gol pertama dihasilkan dengan tendangan voli. Dia menyambut umpan dari Fikayo Tomori. Sedangkan lesakan kedua dibuat Giroud dengan sundulan, menyambar umpan Davide Calabria.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Dalam laga tersebut Giroud bermain 62 menit. Dia lalu digantikan Tomasso Pobega. Meski begitu penampilan penyerang asal Prancis terebut sudah cukup membuat puas pelatih serta fans.

Milan kini memiliki mesin gol baru. Dan tak kalah penting, ketajaman Giroud diharapkan bisa menghapus kutukan nomor punggung 9 yang sudah lama menaungi.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Sejak terakhir dikenakan oleh Filippo Inzaghi, nomor punggung 9 seperti memberikan kesialan bagi mereka yang memakainya di Milan.

Mulai dari Alexandre Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Fernando Torres, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain, dan Krzysztof Piatek selalu tampil melempem dan jauh harapan.

Krzysztof Piatek saat masih membela AC Milan

Photo :
  • Instagram/@@pjona_9

Musim kemarin, di tengah musim Mario Mandzukic datang dengan status bebas transfer. Dia pun memilih nomor punggung 9 yang nganggur. Kebetulan nomor tersebut memang sudah dipakainya selama ini bersama tim lain.

Dan lagi-lagi nasibnya sama dengan para pendahulu. Jangankan menyumbang banyak gol, yang ada Mandzukic justru jarang dipasang. Total dia hanya tampil dalam 76 menit, empat kali menjadi pemain pengganti di Serie A.

Tidak memberikan kontribusi berarti, Mandzukic pun memutus kontraknya dengan Milan. Dan sekali lagi kutukan nomor punggung 9 terbukti.

Striker anyar AC Milan, Mario Mandzukic.

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Kini Giroud masuk usai diboyong dengan biaya 2 juta euro dari Chelsea. Dia pun menjajal peruntungan memakai nomor punggung 9.

Pada pramusim, Giroud sudah turun empat kali bersama Milan, meski tidak tampil penuh. Dia pun mengemas tiga gol. Selain ketika menghadapi Panathinaikos, dua sebelumnya juga mencetak gol ke gawang OGC Nice, saat mereka bermain imbang 1-1.

Sejauh ini Giroud mampu memberikan kesan bagus. Publik Milan tentu berharap ini menjadi awalan yang bisa berkelanjutan. Selain bisa membawa tim meraih prestasi, mantan pemain Arsenal tersebut juga sanggup menjadi penghapus kutukan nomor punggung 9 yang sudah bertahan  selama satu dekade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya