Tammy Abraham Resmi Gabung AS Roma

Tammy Abraham resmi jadi pemain AS Roma
Sumber :
  • twitter.com/ASRomaEN

VIVA – Tammy Abraham resmi menjadi pemain AS Roma. Dia dibeli dari Chelsea dan diumumkan ke publik mengenai peresmian transfer ini pada Selasa 17 Agustus 2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Abraham merupakan pemain binaan dari Chelsea. Dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub dan di musim lalu mendapat jatah bermain lumayan dalam tim.

Abraham masih berusia 23 tahun. Roma melihat potensinya untuk berkembang. Kebetulan mereka butuh sosok striker untuk menggantikan Edin Dzeko yang hengkang ke Inter Milan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Abraham memilih Roma sebagai labuhan terbarunya bukan tanpa alasan. Sejak awal I Lupi memperlihatkan ketertarikan yang membuatnya mereka dihargai.

"Anda dapat merasakan ketika sebuah klub benar-benar menginginkan Anda. Dan Roma menjelaskan minat mereka," kata Abraham, dikutip dari Football Italia.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Roma yang kini ditangani Jose Mourinho terus membangun timnya untuk bisa bersaing di level tertinggi Serie A dan kejuaraan Eropa. Mereka bahkan punya target juara.

Abraham melihat kemauan Roma itu sebagai nilai tambah. Dia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memberi sumbangsih besar dalam setiap pertandingan.

"Mereka pantas untuk memperebutkan gelar dan trofi, dan saya ingin membantu mereka mencapai itu. Merupakan kehormata besar untuk jadi nomor 9 di tim ini. Saya tidak sabar untuk memulai," tuturnya.

Dari kabar yang beredar soal kepindahan ini, Abraham diikat kontrak selama lima tahun ke depan oleh Roma. Dia ditebus dari Chelsea dengan mahar 40 juta euro atau setara dengan Rp761 miliar.

Harga yang terbilang besar untuk pemain berusia muda. Tapi dengan kemampuan yang sudah diperlihatkan, Roma tentunya punya pertimbangan lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya