Segini Gaji Tammy Abraham di AS Roma

Tammy Abraham bersama Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/ASRomaEN

VIVA – AS Roma telah resmi mendapatkan jasa Tammy Abraham pada Selasa 17 Agustus 2021. Striker berusia 23 tahun itu dibeli dari Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Abraham dibanderol dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp761 miliar. Pemain binaan akademi Chelsea tersebut diikat kontrak selama lima tahun ke depan.

Mengutip Football Italia, Abraham akan mendapatkan bayaran 4,5 juta euro atau setara dengan Rp76 miliar per musim. Tapi jumlah itu masih bisa bertambah karena ada klausul bonus.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Jika maksimal dan bisa mencapai target yang ditetapkan, Abraham berpotensi mengumpulkan uang mencapai Rp84 miliar per musimnya.

Menariknya, Chelsea juga memasukkan klausul pembelian kembali Abraham. Hal itu berlaku mulai 2023, dan mereka bisa menebusnya dengan harga Rp1,3 triliun.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sejak Thomas Tuchel masuk ke Chelsea menggantikan Frank Lampard, nampaknya posisi Abraham dalam tim tidaklah masuk prioritas utama.

Sepanjang musim lalu, dia berhasil menyumbangkan 12 gol dan enam assist untuk Chelsea dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

Dan nampaknya tak ada pilihan bagi Abraham untuk cabut meninggalkan Chelsea. Karena The Blues membeli Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Jika dia bertahan bersama Chelsea, bisa jadi menit bermainnya akan semakin sedikit. Dan di usia muda seperti sekarang, dia butuh menit bermain lebih.

Sedangkan Roma sedang dalam posisi butuh pemain depan. Mereka kehilangan Edin Dzeko yang memilih hengkang ke Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya