Manuel Locatelli, Juventus dan Mimpi yang jadi Kenyataan

Manuel Locatelli gabung ke Juventus
Sumber :
  • Twitter/@juventusfcen

VIVA – Manuel Locatelli telah resmi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Baginya, bisa membela Si Nyonya Tua merupakan sebuah mimpi yang jadi kenyataan.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Locatelli direkrut dari Sassuolo dengan status pinjaman selama dua musim disertai opsi permanen dengan mahar 37,5 juta euro atau setara Rp632 miliar. Juventus tertarik membelinya setelah melihat performanya bersama Timnas Italia pada Euro 2020 silam.

Gayung bersambut, pemain 23 tahun itu pun lebih memilih merumput di Allianz Stadium ketimbang menerima pinangan Arsenal atau Liverpool. Baginya, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri mengenakan seragam Juventus.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Lebih dari itu, dia ternyata sudah memimpikan sejak lama bisa membela Bianconeri. Maka itu, dia tak bisa menolak ketika ada penawaran datang dari Si Nyonya Tua.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Mimpi dari seorang anak kecil yang bekerja sangat keras, memberikan segalanya di lapangan, dan tiba di Juve dengan keinginan untuk turun ke lapangan demi para penggemar dan yang tidak sabar untuk menjejakkan kaki di lapangan stadion," kata pemain asal Italia dikutip Football Italia.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Dan itu hanyalah permulaannya," lanjut dia.

Kini, pemain 23 tahun itu akan bergabung dengan rekan setim lainnya di Euro 2020 yang telah lebih dulu berseragam Juventus, yakni Federico Bernadeschi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Federico Chiesa.

Locatelli merupakan salah satu pemain termuda yang sudah tampil lebih dari 100 penampilan di Serie A. Dia membukukan 144 pertandingan yang dilengkapi dengan delapan gol dan 11 assists.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya