AC Milan Resmi Datangkan Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi ketika dipinjamkan ke Paris Saint-Germain.
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – AC Milan resmi mendatangkan Alessandro Florenzi. Bek sayap kanan itu dipinjam dari AS Roma untuk satu musim ke depan. Pengumumannya dilakukan pada Sabtu 21 Agustus 2021.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Florenzi akan berstatus pinjaman dari Roma. Tapi, Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan statusnya di musim yang akan datang. Bersama I Rossoneri, dia akan mengenakan nomor punggung 25.

Florenzi merupakan pemain yang di EURO 2020 masuk dalam skuad Timnas Italia. Tim yang kemudian berhasil menggondol gelar juara usai mengalahkan Inggris.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan produk binaan akademi Roma. Dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Crotone, Valencia, dan Paris Saint-Germain.

Musim lalu dia bermain bersama PSG. Total penampilan di Ligue 1 sebanyak 21 pertandingan. Sumbangannya adalah dua gol dan satu assist.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Banyak prediksi Florenzi akan kembali ada dalam skuad Roma musim ini. Karena pelatih baru datang, yakni Jose Mourinho. Tapi kini kabar mengejutkan datang jika dia berlabuh ke Milan.

Selama karier profesionalnya, Florenzi mencatatkan 227 penampilan di Serie A. Torehannya adalah 25 gol dan 29 assist.

Dengan adanya transfer ini, Florenzi dikabarkan bisa masuk dalam skuad Milan yang akan menghadapi Sampdoria dalam pekan pertama Serie A musim ini, Selasa dini hari WIB 24 Agustus 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya