Sadis, Inter Milan Mengamuk di Laga Perdana

Inter Milan merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA – Inter Milan mengawali usaha mempertahankan Scudetto dengan manis. Melakoni duel perdana Serie A kontra Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu malam 21 Agustus 2021, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, mereka sukses mendulang kemenangan.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dalam pertandingan tersebut Inter yang kini ditangani pelatih anyar Simone Inzaghi, langsung menurunkan dua rekrutan anyar, Hakan Calhanoglu serta Edin Dzeko.

Sejak awal Inter bermain terbuka dan berusaha mendominasi. Mereka juga mampu menghasilkan peluang dari menit awal.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Laga berjalan 6 menit, Inter sudah langsung memimpin. Bek tengah Milan Skriniar maju ke depan ketika situasi sepak pojok. Dan benar saja, tandukan mantan penggawa Sampdoria tersebut mengoyak jala Genoa. Dia menyambar umpan corner dari Calhanoglu. Skor 1-0 bagi tuan rumah.

Menit 15 berselang, Inter menggandakan keunggulan. Giliran Calhanoglu yang mencatatkan nama di papan skor. Gelandang yang digaet dari AC Milan dengan status bebas transfer tersebut mendapat sodoran dari Edin Dzeko di depan kotak penalti Genoa.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sempat sekali mengontrol bola, dia kemudian melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang dan tak mampu diblok oleh kiper Genoa, Salvatore Sirigu.

Hakan Calhanoglu

Photo :
  • instagram

Genoa sendiri bukan tidak memberi perlawanan. Mereka beberapa kali balik mengancam, tapi memang pertahanan Inter masih terlalu kuat. Keunggulan 2-0 bagi Nerazzurri bertahan sampai jeda.

Babak kedua situasi tak banyak berubah. Inter masih mendikte permainan. Mereka terus memburu gol tambahan.

Hasilnya pada menit 74, gol ketiga Inter lahir. Kali ini pemain pengganti Arturo Vidal yang pasang aksi. Dia menyambar bola yang diberikan oleh Nicolo Barella.

Belum cukup dengan tiga gol, pada menit 87, kembali Inter menambah pundi-pundinya. Dzeko membuktikan diri dengan mencetak gol nomor empat La Beneamata di musim baru setelah bekerja sama dengan Vidal. 

Itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Inter menang 4-0. Mereka pun sementara berada di puncak klasemen dengan koleksi tiga poin. Di bawahnya ada Sassuolo yang pada pertandingan lain juga mendulang kemenangan 3-2 atas Hellas Verona.

Susunan pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic (Fedrico Dimarco 69); Hakan Calhanoglu, Stefano Sensi (Arturo Vidal 69); Edin Dzeko.

Genoa: Salvatore Sirigu; Zinho Vanheusden, Davide Biraschi (Lauren Sepre 46), Domenico Criscito; Stefano Sturaro, Milan Badelj, Nicolo Rovella, Hernani (Flavio Bianchi 46), Andrea Cambiaso (Stefano Sabelli 46); Goran Pandev, Yahya Kallon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya