Aksi Gemilang Calhanoglu dan Dzeko di Balik Start Garang Inter Milan

Hakan Calhanoglu
Sumber :
  • instagram

VIVA – Inter Milan membuka musim baru ini dengan hasil spektakuler. Menghadapi Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu malam 21 Agustus 2021, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, mereka menang telak empat gol tanpa balas.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Hasil yang membawa mereka sementara duduk di puncak klasemen Serie A. Sama-sama punya tiga poin, mereka unggul jumlah gol atas Lazio yang di pertandingan lain menang 3-1 atas Empoli.

Empat gol yang dihasilkan Inter dalam laga itu masing-masing dicetak oleh Milan Skriniar, Hakan Calhanoglu, Arturo Vidal, dan Edin Dzeko.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Berbicara usai pertandingan, pelatih anyar Simone Inzaghi sangat senang dengan hasil yang didapat. Dia menyatakan tidak bisa meminta hal lebih dari yang telah diberikan anak-anak asuhnya di awal kompetisi seperti sekarang.

"Saya sangat yakin tim selalu bisa menjalankan tugas mereka dengan sangat baik. Saya melihat mereka bekerja dengan antusiasme tinggi dan rasa lapar sejak Juli lalu. Mereka sangat bersemangat untuk mempelajari konsep baru," kata Inzaghi.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami tidak bisa meminta start yang lebih baik dari ini, terlebih tim melakukannya di depan pendukung dan kandang sendiri," sambungnya dikutip Football Italia.

Dalam duel tersebut Calhanoglu menjadi salah satu pemain yang paling mencuri perhatian. Selain tampil apik mengontrol serangan, dia juga mempersembahkan satu gol serta satu assist. Tak pelak, pujian pun meluncur dari mulut Inzaghi buat pemain yang digaet dari AC Milan secara gratis tersebut.

Inter Milan merayakan gol

Photo :
  • instagram

"Calhanoglu adalah pemain hebat, mampu menyatukan kualitas dengan kuantitas. Dia selalu berlari untuk membantu tim," kata Inzaghi.

"Setiap tim saya melawan dia, Calhanoglu selalu memberikan kesulitan. Kami beruntung bisa memboyongnya. Saya pikir dia juga semakin tangguh, karena mungkin dia sendiri tidak paham seberapa bagus permainannya," bebernya.

Bukan cuma Calhanoglu yang membuat torehan gemilang di laga kontra Genoa. Debutan lain, Dzeko juga melakukan hal serupa. Bomber yang didatangkan dari AS Roma tersebut selain mencetak gol juga memberikan sebuah assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya