Menangi Laga Perdana, AC Milan Tabuh Genderang Perang untuk Rival

Pertandingan Sampdoria vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan menutup pekan pertama Serie A dengan kemenangan tipis atas Sampdoria. Raihan tiga poin ini membuat pelatih Stefano Pioli langsung menebar ancaman buat para rival Rossoneri.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Milan pulang dari Stadio Luigi Ferraris dengan koleksi tiga poin perdananya di musim ini berkat gol tunggal Brahim Diaz di menit 9. Kemenangan ini membuat Rossoneri sementara menduduki posisi kedelapan.

Kendati demikian, hasil tersebut tetaplah positif bagi Milan dalam upayanya mengejar Scudetto musim ini. Pioli pun mengatakan hasil ini didapat berkat kesiapan tim yang lebih matang ketimbang beberapa musim lalu.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Ya, pelatih asal Italia itu merasa musim ini kekuatan Milan semakin solid. Bahkan, Pioli dengan lantang menabuh genderang perang dan menyatakan Olivier Giroud cs siap bersaing di jalur juara.

"Saya sangat senang kami menang dan harusnya bisa mendapat gol kedua. Kami telah berubah menjadi tim yang jauh lebih kuat dengan banyaknya rasa kompetitif dalam tim," kata eks bos Fiorentina dikutip Football Italia.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

"Saya menjelaskan isi pikiran saya kepada tim, karena saya sudah lebih kuat ketimbang dua tahun lalu. Mungkin, kata yang tepat adalah siap. Ini adalah Milan yang paling siap," tegasnya.

Lebih lanjut, Pioli menjelaskan alasannya berani menebar ancaman meski baru pekan pertama. Pasalnya, dia merasa tim ini sudah lebih leluasa dalam banyak hal dibandingkan musim lalu.

"Terdapat banyak keseimbangan sekarang. Saya tak sudah pembatasan. Saya melatih tim yang kuat. Kami selalu mencari gol dan itu adalah mental yang tepat," tutur Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya