Kata Maldini soal Duet Maut Ibrahimovic dan Giroud di AC Milan

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini membuka suara terkait persiapan tim di Serie A musim ini. Khususnya terkait kedatangan striker veteran asal Prancis Olivier Giroud ke San Siro di musim panas ini.

Paolo Maldini Bikin Geger, Pelatih AC Milan Didesak

Banyak yang menilai, Giroud akan sulit diduetkan dengan striker veteran AC Milan lainnya, Zlatan Ibrahimovic. Namun Maldini punya pendapat berbeda. Menurutnya, keduanya bisa dimainkan bersama karena memiliki karakter berbeda.

“Idenya adalah selalu memberikan kesempatan pemain terbaik bermain. Jika mereka baik-baik saja mengapa mereka tidak bisa bermain bersama?" kata Maldini seperti dilansir Sempremilan, Selasa 24 Agustus 2021.

Paolo Maldini Akhirnya Buka Suara soal Dipecat AC Milan

"Mereka memiliki struktur fisik yang serupa tetapi memiliki karakteristik yang berbeda. Dan Ibrahimovic juga dapat bermain di area sekitar striker lain sebagai playmaker," lanjut mantan kapten AC Milan itu.

Striker AC Milan, Olivier Giroud.

Photo :
  • Twitter/@acmilan
Upaya AC Milan Gaet Lionel Messi

Maldini berkilah, kehadiran Giroud yang sudah tidak muda lagi menjadi indikasi perubahan strategi jangka panjang klub yang sebelumnya ingin melakukan regenerasi di skuad. Maldini menegaskan, strategi masih sama.

“Bukan rahasia lagi bahwa Ibrahimovic berusia 40 tahun dan Giroud berusia 35 tahun. Tapi kami adalah salah satu tim termuda di liga dan kami ingin melanjutkan jalur ini musim ini juga. Kita juga harus melihat ke masa depan.”

Saat ini, semua mata tertuju pada bagaimana Rossoneri akan melanjutkan musim impresif mereka pada 2020-21 di mana mereka finis di posisi kedua klasemen Serie A dan kembali ke Liga Champions yang telah lama ditunggu-tunggu.

Karena itu, AC Milan pun saat ini berada dalam fase yang menarik. Dengan bursa transfer yang masih terbuka, AC Milan masih terus membuka peluang memperkuat skuad sebelum bursa ditutup akhir Agustus mendatang..

“Kami mulai dari basis tahun lalu. Saat ini ada 5 pilar yang hilang dibanding tahun lalu, tapi saya meyakinkan bahwa tim ini lebih kuat. Kami harus menyelesaikan beberapa hal di bursa transfer dan kemudian tim akan lengkap.”

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini.

Photo :
  • Twitter/@acmilan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya