Sandro Tonali 'Copy Paste' Gol Andrea Pirlo

Gelandang AC Milan, Sandro Tonali
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Sandro Tonali jadi pusat perhatian tatkala AC Milan mengalahkan Cagliari dalam pertandingan pekan kedua Serie A di San Siro, Senin dini hari WIB 20 Agustus 2021. Dia menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4-1 I Rossoneri tersebut.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Gol Tonali tercipta ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Dia menjadi eksekutor tendangan bebas, dan bola menghujam deras ke dalam gawang Cagliari.

Yang menarik dari gol tersebut adalah pembahasan warganet di media sosial Twitter. Ada yang menyandingkannya dengan gol milik Andrea Pirlo ketika membela Milan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Dari sudut yang sama Pirlo menjadi eksekutor tendangan bebas. Bola meluncur deras ke sisi yang sama pula seperti gol Tonali ke gawang Cagliari.

Ini yang kemudian semakin menegaskan jika Tonali adalah The Next Pirlo. Julukan yang digadang-gadang ketika gelandang Timnas Italia itu masih berseragam Brescia.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Tonali dan Pirlo memang memiliki kemiripan dari segi karier profesional. Karena mereka adalah pemain binaan di tim usia muda Brescia sampai akhirnya menembus tim senior.

Tonali di awal kepindahannya ke Milan musim lalu sempat jadi sasaran kritik. Karena harapan publik akan perannya di lini tengah tidak terpenuhi.

Sebagai The Next Pirlo, suporter Milan berharap dia mampu menjadi jenderal lapangan tengah sekaligus pengatur alur serangan Milan.

Di musim ini, gelandang berusia 21 tahun memiliki kesempatan untuk unjuk kemampuan. Apalagi Milan akan mentas di Liga Champions, di mana lawan kuat akan dihadapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya