Penyakit Kronis Bikin Juventus Amburadul, Ronaldo Tak Ada Urusan

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus hanya sanggup duduk di posisi 16 klasemen sementara Serie A pada pekan ketiga ini. Mereka cuma mengumpulkan satu poin hasil imbang dengan Udinese di laga pembuka.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Terbaru, Juventus kalah di kandang Napoli. Tim asuhan Massimiliano Allegri takluk 1-2 dalam duel sengit di Estadio Diego Maradona, Sabtu 11 September 2021.

Ini jelas bukan start yang diharapkan Juventus. Cuma Allegri juga ogah bila menganggap segalanya sudah sangat runyam bagi Bianconeri.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Baginya kompetisi masih panjang. Juventus dirasa memiliki cukup waktu buat berbenah. Bahkah Allegri mengaku sama sekali tidak cemas karena sebelumnya sudah punya pengalaman yang lebih buruk.

"Musim masih panjang, kami tidak perlu mengejar tim lain karena masih banyak waktu berbenah. Saya sudah pernah mengalami yang lebih buruk," kata Allegri usai laga dikutip Football Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Cristiano Ronaldo sudah hengkang. Dan dalam debutnya bersama Manchester United, sang mega bintang mencetak dua gol dan meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United.

Hilangnya sosok Ronaldo dibuat candaan oleh sejumlah pihak. Ada yang menilai Juventus tidak baik-baik saja sejak kepergian CR7, meski mereka ogah mengakuinya. Terbukti, sejak mantan bintang Real Madrid tersebut cabut, 'Si Nyonya Tua' selalu kalah, dari Empoli dan Napoli'.

Pemain Empoli merayakan gol ke gawang Juventus

Photo :
  • twitter.com/EmpoliCalcio

Dari Allegri tidak membahas perkara seberapa parah efek hengkangnya Ronaldo. Tapi baginya ada satu hal yang menurutnya menjadi alasan utama Juventus terpuruk sejauh ini, yakni blunder.

Allegri menghitung, dari lima gol yang bersarang, sebagian besar terjadi karena kesalahan sendiri.

"Mengecewakan, karena tadi kita memulainya dengan bagus. Namun lima gol yang masuk ke gawang  kami, sebagian besar karena kesalahan sendiri," sambungnya.

Di laga melawan Udinese, Juventus dua kali kebobolan karena blunder kiper Wojcieh Szczesny. Lalu melawan Napoli, dia juga tak sempurna menghalau sepakan lawan yang kemudian dituntaskan menjadi gol oleh Matteo Politano. Dan gol kemenangan Partenopei tercipta karena Moise Kean salah menghalau bola hasil sepak pojok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya