Zlatan Ibrahimovic Tidak Pernah Menjadi Tua

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Zlatan Ibrahimovic menuai pujian. Sebab, dia mencetak satu gol saat AC Milan mengalahkan Lazio dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Siro, Minggu malam WIB 12 September 2021.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Milan berhasil menang dengan skor 2-0. Gol pertama dicetak oleh Rafael Leao pada menit 45. Lalu Ibrahimovic menggandakan keunggulan timnya pada menit 67.

Gol dicetak Ibrahimovic ketika baru tujuh menit berada di atas lapangan. Karena dia baru masuk menggantikan Leao pada menit 60.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan, awal tujuannya menurunkan Ibrahimovic adalah untuk memberi waktu bermain. Sebab, penyerang asal Swedia itu baru saja kembali dari pemulihan cedera.

"Ibrahimovic tidak memainkan pertandingan selama empat bulan dan senang bisa memainkannya dalam beberapa menit agar merasa baik untuk pertandingan selanjutnya," kata Pioli, dikutip dari Sempre Milan.

AC Milan Merusak Pertandingan Akibatnya Bobol 4 Kali

Sekembali dari masa pemulihan, Ibrahimovic unjuk ketajaman. Dia berhasil mencetak gol ke gawang Lazio yang membuat Milan memastikan kemenangannya.

Ibrahimovic yang pada 3 Oktober 2021 nanti berusia 40 tahun dianggap Pioli sebagai pemain yang tidak pernah menjadi tua. Dia selalu bisa memperlihatkan ketajaman layaknya penyerang muda.

Hal itu tak cuma ditunjukkan oleh Ibrahimovic dalam pertandingan, tapi juga ketika menjalani latihan. Itu sebabnya Pioli selalu percaya kepadanya.

"Ibrahimovic tidak pernah menjadi tua dan memiliki hasrat yang besar. Itu adalah api di dalam dirinya," tutur juru taktik berusia 55 tahun tersebut.

"Dia bersaing untuk menang, dia selalu berlatih dengan maksimal dan dia melakukannya dengan senang hati. Ketika Anda seperti ini, Anda tidak akan merasakan tahun-tahun telah berlalu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya