Kaka: Ini Waktu yang Tepat untuk AC Milan Juara Serie A

Mantan pemain AC Milan, Ricardo Kaka Izecson dos Santos Leite
Sumber :
  • Instagram | @kaka

VIVA – Legenda AC Milan, Kaka yakin AC Milan bisa meraih Scudetto musim ini. Mantan pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini musim ini momen yang tepat untuk mantan klubnya menguasai Serie A.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

"Saya pikir ini mungkin waktu yang tepat untuk Milan (juara Serie A). Mereka telah mempertahankan basis skuad mereka, sementara yang lain kehilangan beberapa hal," kata Kaka kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat 17 September 2021.

"Juventus tidak lagi memiliki Cristiano Ronaldo dan Inter perlu menemukan kembali diri mereka sendiri tanpa Romelu Lukaku (yang pindah ke Chelsea)," tambahnya.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Selain memiliki komposisi skuad yang sudah solid, AC Milan juga musim ini membuktikan diri langsung melakukan start gemilang di Serie A. Mereka menyapu bersih tiga pertandingan pertama dengan kemenangan.

Para pemain AC Milan merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@acmilan
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Diawali dengan kemenangan tipis 1-0 di markas Sampdoria, AC Milan kemudian sukses menggulung Cagliari dengan skor tela 4-1 di San Siro dan menggasak raksasa ibukota Lazio dua gol tanpa balas di kandang.

Torehan ini membuat AC Milan saat ini menghuni peringkat dua klasemen sementara Serie A. Meski sama-sama mengkoleksi sembilan poin, AC Milan kalah produktifitas gol dari AS Roma yang mengamankan puncak klasemen sementara.

Di sisi lain, juara bertahan Inter Milan berada di posisi empat klasemen sementara dengan tujuh poin dari tiga laga. Inter Milan yang kehilangan Lukaku tersandung di pekan ketiga saat ditahan imbang 2-2 Sampdoria pekan lalu.

Pemain Empoli merayakan gol ke gawang Juventus

Photo :
  • twitter.com/EmpoliCalcio

Sementara nasib naas dialami Juventus di awal musim Serie A. Juventus yang ditinggalkan Ronaldo ke Manchester United itu terperosok di posisi 16 klasemen Serie A setelah baru meraih satu poin dari tiga pertandingan (1 imbang, 2 kalah).

Terkait Lukaku, Kaka yakin bomber internasional Belgia itu bisa membawa karirnya ke level berikutnya setelah meninggalkan Inter Milan untuk juara Eropa musim panas ini. Kaka pun membandingkan Lukaku dengan mantan bomber Brasil, Adriano.

“Lukaku adalah striker nomor satu. Dia mengingatkan saya pada Adriano di masa jayanya. Dia kumpulan kekuatan fisik, kecerdasan, dan kecepatan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya