Gantikan Peran Ronaldo di Juventus Tak Lantas Bikin Gentar

Striker Juventus, Moise Kean
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Moise Kean kembali ke Juventus musim ini. Dia datang dengan status pemain pinjaman dari klub Premier League, Everton. Sudah dua kali dia tampil di awal musim ini.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Juventus mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu untuk mengisi posisi penyerang. Di mana mereka butuh pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United.

Kean bukan nama baru bagi Juventus. Karena semasa di akademi, dia menjadi bagian dari klub berjuluk Si Nyonya Tua. Namun, pada 2019 dia dilepas ke Everton.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Pada Oktober 2020, Kean dipinjamkan oleh Everton ke Paris Saint-Germain. Dalam beberapa kesempatan dia mendapat menit bermain.

Dan musim ini dia kembali dipinjamkan. Tapi menjadi spesial karena dia datang ke Juventus, tim yang mengasah kemampuannya semasa kecil.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Bagi Kean, datang ke Juventus untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ronaldo tak membuatnya gentar. Dia cuma mau berpikir membantu Juventus mencapai target.

"Saya tidak merasakan tekanan apa pun untuk menggantikan Ronaldo. Saya cuma ingin membantu tim tempat saya dibesarkan dan tempat saya menjalani masa indah," kata Kean, dikutip dari Tribal Football.

Kean merasa tekanan itu tak terasa hadir dalam dirinya. Dia cuma ingin bermain dan memberi sumbangsih semaksimal mungkin untuk Si Nyonya Tua.

"Saya cuma ingin bermain. Saya tidak merasakan tekanan. Saya cuma merasa tanggung jawab ketika mengenakan jersey Juventus," tutur striker Timnas Italia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya