Borja Mayoral Jarang Main, Jose Mourinho Malah Salahkan FIFA

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • as roma

VIVA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dikenal sebagai juru taktik yang kerap melontarkan pernyataan menggelitik. Hal tersebut kembali dia ditunjukkan saat jumpa pers jelang laga AS Roma versus Hellas Verona pada pekan keempat Serie A 2021/2022, Minggu 19 September 2021.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dia berkelakar saat ditanya situasi salah satu strikernya, Borja Mayoral. Sebab, pada musim ini, Mayoral baru 2 kali tampil membela AS Roma, dan semuanya sebagai pemain pengganti.

Bahkan, dalam dua kali masuk sebagai pengganti, Mayoral mendapatkan menit bermain dengan durasi yang sama, yakin masing-masing 8 menit. Itu artinya dia baru bermain selama 16 menit di musim ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Padahal, selama AS Roma masih dibesut Paulo Fonseca, Mayoral merupakan pilihan utama. Di musim lalu, dia hanya 8 kali tidak tampil.

Saat hal itu ditanyakan oleh seorang wartawan, Mourinho memberikan jawaban yang mengejutkan. Dia malah menyalahkan FIFA.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Dia (Mayoral) tidak main karena FIFA tak memberi izin untuk memainkan 12 pemain. Jika FIFA mengatakan harus main dengan 11 pemain, ya harus 11 pemain," kata Mourinho, seperti dikutip Roma News.

Tentu saja, Mourinho mengungkapkan hal itu hanya bercanda. Dia pun menjelaskan, bahwa tidak ada masalah soal menit bermain Mayoral.

"Itu hanya candaan untuk menjawab pertanyaan Anda karena sebetulnya tak ada masalah. Dia adalah pemain dan sosok yang baik. Dia bekerja begitu keras" ujarnya.

"Memang benar, dia hanya main 16 menit, tapi melihat kinerjanya, saya harus berterima kasih kepada dia," ucapnya.

Kendati demikian, secara tersirat, Mourinho mengakui, bahwa jarang mainnya Mayoral pada awal musim ini karena AS Roma mendatangkan dua penyerang baru. Mereka adalah Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov.

"Kami bermain dengan dua striker. Abraham dan Shomurodov sudah tampil sangat bagus. Ketika harus memutuskan main dengan dua striker, tentu harus ada yang duduk di bangku cadangan," ungkap pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya suka kecerdasan dan ketenangannya (Mayoral) di mulut gawang. Akan tetapi, saya juga suka Shomurodov dan Abraham," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya