Kilau Cristiano Ronaldo di Tengah Nasib Muram Juventus

Pertandingan Juventus vs AC Milan dalam lanjutan Serie A 2021/22.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Juventus kembali gagal mendulang kemenangan di Serie A. Sudah empat laga, mereka tetap gagal memetik poin penuh.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Terbaru, Juventus bermain imbang dengan AC Milan. Dalam laga di Allianz Stadium, Minggu 19 September 2021, atau Senin dini hari waktu Indonesia. Sempat unggul melalui Alvaro Morata, namun gol itu mampu dibalas oleh sundulan Ante Rebic.

Hasil imbang 1-1 menempatkan Juventus di zona degradasi. Mereka baru meraup dua poin hasil dua kali seri dan dua kali tumbang.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sebuah catatan yang amat miris. Apalagi mengingat itu merupakan kali pertama Juventus tanpa kemenangan di empat laga Serie A dalam 60 tahun terakhir.

Labih dari itu, Juventus sekarang juga memperpanjang rekor tanpa clean sheet di Serie A, menjadi 18 laga. Terakhir kali mereka tampil tanpa kebobolan di liga domestik yakni pada 2 Maret lalu.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Nasib miris Juventus kini kembali dikaitkan dengan kepergian Cristiano Ronaldo, sosok yang dalam tiga musim terakhir menjadi andalan skuad 'Si Nyonya Tua'.

Berbanding terbalik dengan Juventus yang semakin tenggelam di kancah lokal, Ronaldo justru kian bersinar di MU. Dalam tiga laga yang telah dilakoni, CR7 selalu mampu membuat gol. Total dia sudah membuat empat lesakan.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Dua gol perdana Ronaldo bagi MU adalah pada debutnya pekan lalu melawan Newcastle United. Lalu di tengah pekan dia kembali mencatatkan nama di papan skor dalam laga fase grup Liga Champions melawan Young Boys, meski dalam laga tersebut 'Setan Merah' tumbang 1-2.

Dan yang teranyar, Ronaldo kembali mencetak gol di pertandingan melawan West Ham United. Dia membawa MU menang 2-1.

Kembali ke persoalan Juventus, meski dalam posisi yang genting di klasemen sementara, itu tidak membuat pelatih Massimiliano Allegri panik. Dia menyatakan tim dalam proses untuk bertumbuh.

"Pertandingan ini tidak mengubah apa pun dalam pandangan saya tentang Juventus. Apa yang perlu kita pelajari dengan cepat adalah bahwa ada permainan ketika Anda tangguh, Anda harus bertekad dan tetap fokus," kata Allegri dikutip dari DAZN.

"Ini adalah bagian dari proses pertumbuhan umum dari beberapa pemain," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya