Carlo Ancelotti Dukung Mourinho Bawa AS Roma Juara Serie A, tapi...

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, secara terang-terangan mendukung Jose Mourinho juara Serie A bersama AS Roma. Namun, dia mengingatkan akan potensi bahaya dari Juventus.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Mourinho ditunjuk menangani Roma sejak musim panas lalu menggantikan Paulo Fonseca. Kehadiran Mourinho diharap bisa membawa Giallorossi bertengger di papan atas bahkan hingga ke jalur juara.

Belum setengah musim, tangan dingin pelatih asal Portugal sudah mulai menunjukkan hasil. Dia membawa Lorenzo Pellegrini cs meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi sebelum dihentikan Hellas Verona di pekan keempat Serie A, Minggu 20 September 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Photo :
  • Twitter.com/ASRomaEN

Kendati demikian, hasil tersebut tetap membuat Roma menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Dan performa Roma di bawah asuhan Mourinho menunjukkan bahwa mereka merupakan pesaing Scudetto musim ini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Progres tersebut seperti yang diharapkan oleh Ancelotti. Dia menyatakan dukungannya pada Mourinho agar bisa mengakhiri puasa gelar Seria A Roma yang terakhir kali diraih pada 2001 silam.

"Saya berharap Giallorossi bisa menjadi juara bersama Jose Mourinho," ujar Don Carlo dikutip Football Italia.

Lebih lanjut, eks bos Bayern Munich itu tak lupa mengingatkan Roma akan potensi bahaya yang bisa ditimbulkan oleh Juventus. Baginya, meski belum meraih kemenangan di empat laga perdana, Juventus masih patut diperhitungkan sebagai calon juara.

"Juventus mengalami beberapa masalah dan seperti kehilangan keyakinan. Tapi, saya yakin mereka akan bangkit dan padaakhirnya menjadi salah satu kandidat juara," kata Ancelotti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya