Terlempar ke Zona Degradasi, Juventus Belum Menyerah Bidik Scudetto

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menolak klaim bahwa peluang timnya juara Serie A musim ini pupus setelah ditahan imbang AC Milan dengan skor 1-1, akhir pekan lalu, Minggu 19 September 2021.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hasil imbang ini melanjutkan catatan buruk Juventus di awal musim ini. Juventus sejauh ini belum pernah menang di Serie A musim ini. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Juventus baru meraup dua poin (2 imbang, 2 kalah).

Hasil buruk ini membuat Juventus terdampar di zona degradasi, tepatnya di posisi 18 klasemen sementara Serie A. Juventus berjarak 10 poin dari Napoli di posisi dua dan 8 poin dari duo Milan di peringkat dua dan tiga.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Saat ditanya apakah peluang gelar juara sudah sulit diraih oleh Juventus, Allegri mengatakan:“Jangan terlalu pesimis, jarak dengan Milan masih tidak berubah. Mari kita fokus tentang kemenangan, nilainya selalu tetap sama."

“Pada bulan November nanti, mari kita lihat (perubahan di papan klasemen Serie A). Kami akan memainkan 12 pertandingan liga dan 4 pertandingan Liga Champions," lanjut Allegri dilansir Tribal Football.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Pertandingan Juventus vs AC Milan

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Meski timnya tidak kunjung meraih kemenangan, Allegri menyimpan optimisme tinggi pasca bermain imbang melawan AC Milan. Pasalnya, ada beberapa perkembangan timnya yang bisa menjadi modal utama bersaing dalam perburuan gelar juara.

"Ada langkah maju dalam permainan dan teknik, bahkan dalam fase bertahan yang merupakan bagian dari pertandingan. Ketika Anda melakukannya dengan benar, Anda tidak akan kebobolan," jelas Allegri.

Sementara itu, meski Allegri masih optimistis Juventus masih bisa juara, namun sejarah berbicara lain. Sebab, ini bukan kali pertama bagi Juventus merasakan tren negatif tersebut.

Tercatat, ini merupakan keempat kalinya Si Nyonya Tua belum merasakan tiga poin dari empat laga perdana. Sebelumnya, sudah tiga kali Juventus mencatatkan rekor negatif serupa, yakni pada 1943, 1956, dan 1962 atau tepat 60 tahun lalu.

Pemain Juventus rayakan kemenangan melawan Inter Milan.

Photo :
  • twitter.com/juventusfc

Seperti dikutip Football Italia, jika melirik hasil di tiga musim sebelumnya di mana mereka menorehkan hasil serupa, Juventus tampaknya harus melupakan mimpi mereka untuk merebut kembali Scudetto yang hilang di musim lalu.

Berdasarkan catatan, tak sekali pun di tiga musim itu, Juventus mampu menjadi juara. Bahkan, kebanyakan mereka finis di luar posisi 10 besar. Hanya di musim 1943, Bianconeri mampu mengakhiri musim di peringkat ketiga.

Catatan negatif Juventus tak cuma soal nihil tiga poin. Alvaro Morata cs juga gagal menorehkan clean sheet dalam 18 laga terakhirnya di Serie A. Terakhir kali gawang Bianconeri tak kebobolan terjadi pada 2 Maret lalu.

Catatan sejarah tersebut tentu menjadi tantangan bagi Juventus untuk membuktikan diri. Apakah mereka bisa bangkit atau kembali mengulang rekor buruk tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya