Terlempar ke Zona Degradasi, Juventus Belum Menyerah Bidik Scudetto

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menolak klaim bahwa peluang timnya juara Serie A musim ini pupus setelah ditahan imbang AC Milan dengan skor 1-1, akhir pekan lalu, Minggu 19 September 2021.

Hasil imbang ini melanjutkan catatan buruk Juventus di awal musim ini. Juventus sejauh ini belum pernah menang di Serie A musim ini. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Juventus baru meraup dua poin (2 imbang, 2 kalah).

Hasil buruk ini membuat Juventus terdampar di zona degradasi, tepatnya di posisi 18 klasemen sementara Serie A. Juventus berjarak 10 poin dari Napoli di posisi dua dan 8 poin dari duo Milan di peringkat dua dan tiga.

Saat ditanya apakah peluang gelar juara sudah sulit diraih oleh Juventus, Allegri mengatakan:“Jangan terlalu pesimis, jarak dengan Milan masih tidak berubah. Mari kita fokus tentang kemenangan, nilainya selalu tetap sama."

“Pada bulan November nanti, mari kita lihat (perubahan di papan klasemen Serie A). Kami akan memainkan 12 pertandingan liga dan 4 pertandingan Liga Champions," lanjut Allegri dilansir Tribal Football.

Pertandingan Juventus vs AC Milan

Pertandingan Juventus vs AC Milan

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Meski timnya tidak kunjung meraih kemenangan, Allegri menyimpan optimisme tinggi pasca bermain imbang melawan AC Milan. Pasalnya, ada beberapa perkembangan timnya yang bisa menjadi modal utama bersaing dalam perburuan gelar juara.