On This Day: Ketika Ibrahimovic Menggila di San Siro

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic setak gol melalui sundulan
Sumber :
  • twitter/acmilan

VIVA – AC Milan memulai langkahnya di Serie A musim 2021 dengan meyakinkan setelah membungkam Bologna dengan skor 2-0 di San Siro, Selasa dini hari WIB, 22 September 2020. Zlatan Ibrahimovic jadi bintang Rossoneri di laga tersebut.

On This Day: Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon Terbang Untuk Pertama Kalinya

Pasukan Stefano Pioli memulai pertandingan dengan lambat. Justru Bologna yang lebih dulu mengancam lewat sepakan Roberto Soriano di menit ketiga yang masih melebar tipis di sisi kiri gawang Milan.

Perlahan, Milan coba bangkit dan mengambil alih dominasi permainan. Bahkan, Ibrahimovic hampir saja mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru berjalan 11 menit, andai sepakannya tidak melebar.

On This Day: Kematian Tragis Legenda Hollywood Audrey Hepburn

Bomber gaek asal Swedia itu akhirnya benar-benar membobol gawang Bologna di menit 35. Umpan silang Theo Hernandez disambut dengan tandukan kerasnya yang memperdaya kiper Bologna, Lukasz Skorupski. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Milan dapat durian runtuh setelah wasit menunjuk titik putih usai Riccardo Orsolini melanggar Ismael Bennacer. Sempat melihat VAR, wasit memutuskan penalti bagi AC Milan.

On This Day: Bom Batalkan Kunjungan Manchester United ke Indonesia

Ibrahimovic yang jadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Dia mengarahkan bola ke sisi kanan yang gagal dihalau Skorupski. AC Milan pun unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 51 menit.

Berselang 12 menit kemudian, Ibrahimovic kembali mengancam dan hampir saja mencetak hattrick. Namun, kali ini Skorupski berhasil menutup ruang tembaknya dan cuma menghasilkan tendangan gawang.

Meski tak ada lagi gol di sisa laga, statistik menunjukkan AC Milan memang pantas menang di laga ini. Mereka meraih 59 persen penguasaan bola dan 12 tembakan ke gawang yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Atas kemenangan ini, AC Milan pun bertengger di posisi ketiga klasemen Serie A. Sedangkan Bologna terdampar di peringkat 17. AC Milan sendiri pada akhirnya harus puas menjadi runnerup di klasemen akhir Serie A musim 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya