4 Fakta Menarik Usai Inter Milan Kalahkan Fiorentina

Pertandingan Fiorentina vs Inter Milan di Serie A.
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Inter Milan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Fiorentina dalam pertandingan pekan kelima Serie A 2021/2022. Hasil itu membuat skuad asuhan Simone Inzaghi kembali memuncaki klasemen sementara.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Bermain di Artemio Franchi, Rabu 22 September 2021, dini hari WIB, Fiorentina sempat unggul di babak pertama lewat gol Riccardo Sottil pada menit ke-23. Namun di babak kedua, Inter sukses mengubah keadaan.

Gol-gol dari Matteo Darmian (52'), Edin Dzeko (55'), dan Ivan Perisic (87') membuat Inter pulang dengan membawa tiga poin. Kekalahan ini makin menyakitkan bagi Fiorentina karena mereka harus mengakhiri laga dengan 10 orang, menyusul kartu merah Nicolas Gonzalez di menit ke-79.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Inter kini sudah mengumpulkan 13 poin, unggul satu angka dari Napoli di posisi kedua yang baru bermain empat kali. Sedangkan, hasil ini membuat Fiorentina tertahan di urutan enam dengan 9 poin.

Selain catatan tersebut, masih ada 4 fakta menarik lainnya yang tersaji usai Fiorentina dikalahkan Inter Milan, seperti dilansir dari berbagai sumber:

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

1. Inter Milan telah mencetak 18 gol pada Serie A musim ini melalui 11 pemain berbeda.

2. Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella telah menciptakan 4 assist dari permainan terbuka. Catatan itu membuat Barella hanya kalah dari Paul Pogba yang sudah memberikan 7 assist dari permainan terbuka di 5 liga top Eropa.

3. Melawan Fiorentina, Inter Milan telah mengumpulkan kemenangan ke-1500 mereka di Serie A. Nerazzurri bisa melakukan pencapaian bersejarah ini setelah melewati 91 tahun, 11 bulan, dan 15 hari sejak meraih kemenangan pertama pada Oktober 1929 saat melawan Livorno.

4. Nicolas Gonzales menjadi pemain Fiorentina pertama yang mencetak satu gol dan satu assist di Artemio Franchi dalam dua pertandingan beruntun di Serie A. Terakhir kali pemain Fiorentina  yang melakukan itu adalah Alberto Aquilani pada tahun 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya