Intensitas dan Determinasi yang Bikin AC Milan Sukses

Pemain AC Milan merayakan kemenangan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan berhasil memenangkan pertandingan pekan kelima Serie A. Bermain melawan Venezia di San Siro, Kamis dini hari WIB 23 September 2021, mereka menang dengan skor 2-0.

Terpopuler: Shin Tae-yong Puji Jay Idzes, Bek Liga Italia Memang Beda!

Tidak mudah bagi Milan untuk menang dalam pertandingan ini. Sebab gol baru bisa diciptakan ketika babak kedua. Adalah Brahim Diaz yang memecah kebuntuan pada menit 68.

Begitu bisa unggul, Milan semakin intens menekan pertahanan Venezia. Sampai akhirnya gol kedua tercipta melalui Theo Hernandez pada menit 82.

Profil Jay Idzes, Tembok Kokoh di Lini Belakang Timnas Indonesia

Pelatih Milan, Stefano Pioli menilai anak asuhnya masih belum bagus pada babak pertama. Mereka belum bisa menerobos rapatnya pertahanan Venezia.

Tapi pada babak kedua para pemainnya tak berhenti menyerang. Tekanan demi tekanan dilancarkan sehingga berhasil juga menembus pertahanan Venezia.

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

"Kami kurang memiliki sedikit kualitas dan presisi di babak pertama. Tapi, dengan intensitas dan determinasi yang tepat, kami menemukan jalan keluar," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Dengan tambahan tiga poin, kini Milan ada di urutan kedua klasemen. 13 poin berhasil dikumpulkan oleh I Rossoneri, sama dengan milik Inter Milan yang ada di posisi puncak.

Pioli ingin para pemainnya untuk selalu bisa menang ketika bermain di markas sendiri. Bahkan targetnya lebih baik dari musim lalu.

Performa Milan yang membaik ini dikatakan Pioli sebagai buah dari kerja keras mereka sejak musim lalu. Harapannya bisa terus dipertahankan.

"Kami memenangkan banyak pertandingan musim lalu, tapi menurut saya kami sekarang lebih matang. Tujuan kami adalah meningkatkan rekor kandang dibanding musim lalu, dan saya pikir kami bisa melakukannya dengan bantuan para suporter yang hadir di San Siro," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya