Jose Mourinho Soroti Hukum Sepakbola Italia

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Twitter.com/ASRomaEN

VIVA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menyoroti hukum sepakbola yang diterapkan Italia. Mourinho berkomentar seperti itu usai salah satu anak asuhnya, Lorenzo Pellegrini dikartu merah dalam kemenangan atas Udinese, Jumat 24 September 2021, dini hari WIB.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Dalam yang dimenangkan Roma dengan skor 1-0 itu, Pellegrini harus mandi lebih cepat setelah mendapat kartu kuning kedua akibat sikunya terangkat ke arah pemain Udinese, Lazar Samardzic.

Karena kartu merah ini, kapten AS Roma tersebut harus absen di laga Derby della Capitale kontra Lazio pada akhir pekan besok. Makanya, Mourinho berniat untuk melakukan banding atas keputusan wasit yang mengeluarkan kartu merah kepada Pellegrini.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

"Saya tidak tahu mekanisme hukum sepakbola Italia, tetapi jika kami dapat mengajukan banding, maka kami harus mencoba," kata Mourinho, seperti dikutip Tribal Football, Jumat 24 September 2021.

"Saya memiliki banyak keraguan dan dapat mengatakan bahwa itu adalah kartu kuning yang tak pantas. Jika ada cara untuk mengajukan banding atas kartu ini, maka kami harus melakukannya dan segera mengizinkannya bermain pada hari Minggu," ucapnya.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Kendati bermain dengan 10 pemain di pengujung babak kedua, AS Roma sukses mengamankan keunggulan 1-0 mereka atas Udinese lewat gol Tammy Abraham pada menit ke-36.

Hasil ini membawa AS Roma menembus empat besar klasemen sementara Serie A 2021/2022 dengan perolehan 12 poin dari 5 laga. Sedangkan, Udinese tertahan di urutan ke-10 dengan raihan 7 poin.

AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

AC Milan akan datang ke markas AS Roma dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024