Maldini Cetak Gol, AC Milan Merangsek ke Puncak Klasemen Serie A

Daniel Maldini mencetak gol dalam pertandingan AC Milan melawan Spezia
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan berhasil membawa pulang tiga angka saat melawat ke Stadio Alberto Picco, markas Spezia dalam pertandingan pekan keenam Serie A, Sabtu malam WIB 25 September 2021. Mereka menang dengan skor 2-1.

Dipermalukan Tim Papan Bawah, Fans AC Milan Ngamuk

Milan lebih banyak melakukan penguasaan bola sepanjang babak pertama. Namun anak asuh Stefano Pioli kesulitan menembus rapatnya pertahanan Spezia.

Ada lima percobaan yang dilakukan Milan pada 45 menit paruh pertama pertandingan. Tapi, tak ada satu pun yang mengarah tepat ke sasaran.

Digasak Spezia, AC Milan Malah 'Membara' Mau Balas Kekalahan dari Inter

Memulai babak kedua dengan skor imbang tanpa gol, Milan langsung tancap gas. Mereka akhirnya bisa unggul ketika baru berjalan tiga menit.

Daniel Maldini yang memecah kebuntuan pada pertandingan ini. Mendapat umpan dari Pierre Kalulu, dia langsung meneruskannya dengan sundulan.

AC Milan Terkapar di Kandang Tim Papan Bawah

Keunggulan itu tak lantas membuat Milan jadi mengendorkan serangan. Penguasaan bola masih menjadi andalan mereka agar tuan rumah tak bisa mengembangkan permainannya.

Pelatih Spezia, Thiago Motta coba merespons ketertinggalan dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Caranya terbilang sukses, karena pada menit 80 gol penyama kedudukan tercipta.

Daniele Verde yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit 65 berhasil mencetak gol. Dia memaksa kiper Milan, Mike Maignan memungut bola dari dalam gawang.

Setelah gol itu, Pioli yang gantian memberi respons. Franck Kessie ditatrik keluar untuk digantikan oleh Brahim Diaz. Dengan begitu, Milan lebih gencar menyerang.

Baru lima menit di atas lapangan, Diaz mencetak gol untuk memastikan kemenangan Milan dalam pertandingan ini. Sebuah hasil yang membuat I Rossoneri kini menguasai puncak klasemen Serie A.

Memainkan enam pertandingan, Milan mengumpulkan 16 poin. Tapi posisi puncak mereka masih belum aman, mengingat pesaing terdekat, yakni Napoli baru memainkan lima laga dan punya 15 poin.

Susunan Pemain

Spezia: Jeroen Zoet; Dimitris Nikolaou, Petko Hristov, Mehdi Bourabia, Simone Bastoni, Kelvin Amian, Jacopo Sala (Daniel Verde 65'), Giulio Maggiore (Salvador Ferrer 64'), Emmanuel Gyasi, Janis Antiste (Rey Manaj 65'), M'Bala Nizola.

AC Milan: Mike Maignan; Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Pierre Kalulu (Davide Calabria 72'), Daniel Maldini (Ismael Bennacer 59'), Franck Kessie (Brahim Diaz 82'), Sandro Tonali, Olivier Giroud (Pietro Pellegri 46'), Ante Rebic (Rafael Leao 46'), Alexis Saelemaekers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya