Kata Daniel Maldini Usai Cetak Gol Pertama di AC Milan

Daniel Maldini mencetak gol dalam pertandingan AC Milan melawan Spezia
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Bintang muda AC Milan, Daniel Maldini bangga dengan gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan atas Spezia, Sabtu malam kemarin. Dia menjadi generasi ketiga Maldini yang mencetak gol di Serie A setelah ayah Paolo, yang berada di tribun sebagai direktur Milan, dan kakek Cesare.

Jebol Gawang Inter Milan, Daniel Maldini Ikuti Jejak Sang Ayah

“Saya sangat senang, itu adalah sensasi yang kuat. Untungnya, kami membawa pulang tiga poin, saya masih harus membiarkannya meresap," kata Maldini kepada DAZN, seperti dilansir Tribal Football, Minggu 26 September 2021.

Dia mengakui tidak kekurangan orang untuk memberinya nasihat, termasuk ayahnya dan pelatih Stefano Pioli. “Saya diberitahu kemarin bahwa saya akan berada di starting XI dan ditunjukkan beberapa rutinitas permainan. Ada ketegangan, tetapi rekan satu tim saya sangat membantu."

Reaksi Paolo Maldini Lihat Anaknya Jebol Gawang AC Milan

“Pioli benar-benar memotivasi saya dan memberi saya banyak nasihat. Begitu juga ayah saya, dia menuntut, tetapi hanya pada tingkat yang terukur. Dia yang pertama dan terutama seorang Ayah," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, AC Milan berhasil membawa pulang tiga angka saat melawat ke Stadio Alberto Picco, markas Spezia dalam pertandingan pekan keenam Serie A, Sabtu malam 25 September 2021. AC Milan menang 2-1.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan lebih banyak melakukan penguasaan bola sepanjang babak pertama. Namun anak asuh Stefano Pioli kesulitan menembus rapatnya pertahanan Spezia. Ada lima percobaan yang dilakukan Milan pada 45 menit paruh pertama laga. Tapi, tak ada satu pun yang mengarah tepat ke sasaran.

Memulai babak kedua dengan skor imbang tanpa gol, Milan langsung tancap gas. Mereka akhirnya bisa unggul ketika baru berjalan tiga menit. Daniel Maldini yang memecah kebuntuan pada pertandingan ini. Mendapat umpan dari Pierre Kalulu, dia langsung meneruskannya dengan sundulan.

Pelatih Spezia, Thiago Motta coba merespons ketertinggalan dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Caranya terbilang sukses, karena pada menit 80 gol penyama kedudukan tercipta. Daniele Verde yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit 65 berhasil mencetak gol.

Setelah gol itu, Pioli yang gantian memberi respons. Franck Kessie ditatrik keluar untuk digantikan oleh Brahim Diaz. Dengan begitu, Milan lebih gencar menyerang. Baru lima menit di atas lapangan, Diaz mencetak gol untuk memastikan kemenangan Milan dalam pertandingan ini.

Sebuah hasil yang membuat I Rossoneri kini menguasai puncak klasemen Serie A. Memainkan enam pertandingan, Milan mengumpulkan 16 poin. Tapi posisi puncak mereka masih belum aman, mengingat pesaing terdekat, yakni Napoli baru memainkan lima laga dan punya 15 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya