Hajar Cagliari, Napoli Jaga Rekor Selalu Menang di Serie A

Pemain Napoli rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/officialsscnapoli/

VIVA – Napoli menghadapi Cagliari dalam pertandingan pekan keenam Serie A 2021/2022 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin 27 September 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Napoli berhasil mempertahankan rekor sempurna mereka.

Timnas Italia Berduka, Top Skor Sepanjang Masa Gigi Riva Meninggal Dunia

Napoli membuka keunggulan di laga ini lewat gol yang tercipta pada menit ke-11. Victor Osimhen membawa publik tuan rumah bersorak lewat golnya.

Penyerang asal Nigeria itu mencetak gol lewat sontekan di dalam kotak penalti. Sentuhan terakhir Osimhen memanfaatkan umpan terukur Piotr Zielinski dari sisi kanan penyerangan berhasil menggetarkan gawang Cagliari.

Melaju ke Perempat Final, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Bantai Cagliari

Pertandingan berjalan sengit setelah Napoli unggul lebih dulu. Cagliari punya peluang melalui Martin Caceres dan Diego Godin yang belum menjadi gol.

Sedangkan di kubu Napoli, kecepatan Osimhen begitu merepotkan bagi pertahanan Cagliari. Dua peluang untuk mencetak gol kembali didapat Osimhen tetapi eksekusinya masih berada di sisi gawang.

Menang Telak di Coppa Italia, Pemain Muda AC Milan Menjanjikan

Di babak kedua, Napoli berhasil memperbesar skor jadi 2-0. Pelanggaran yang dilakukan bek Cagliari, Diego Godin kepada Osimhen di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik 12 pas.

Gol itu jadi yang terakhir dicetak oleh Napoli di laga ini. Insigne dkk. mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 sekaligus menjaga start sempurna mereka di Serie A.

Hasil ini juga membawa Napoli kembali ke puncak klasemen menggeser AC Milan. Skuad asuhan Luciano Spalletti yang mengoleksi 18 poin dengan selalu menang dalam enam laga.

Susunan pemain

Napoli: David Ospina (PG); Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Zambo Anguissa, Fabian Ruiz (Diego Demme 88'), Piotr Zielinski (Eljif Elmas 69'); Matteo Politano (Hirving Lozano 69'), Victor Osimhen (Andrea Petagna 77'), Lorenzo Insigne (Adam Ounas 77').

Cagliari: Alessio Cragno (PG); Sebastian Walukiewicz (Luca Ceppitelli 68'), Diego Godin, Martin Caceres; Gabriele Zappa, Nahitan Nandez, Kevin Strootman (Alberto Grassi 85'), Alessandro Deiola (Keita Balde 68'), Charalampos Lykogiannis (Gastón Pereiro 85'); Razvan Marin; Joao Pedro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya