5 Fakta Menarik Usai Lazio Kalahkan AS Roma

Para pemain Lazio merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@OfficialSSLazio

VIVA – Lazio berhasil meraih kemenangan atas AS Roma dalam duel bertajuk Derby della Capitale, pada pertandingan pekan keenam Serie A 2021/2022 di Olimpico, Senin 27 September 2021. Di laga tersebut, Lazio menang 3-2 atas AS Roma.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Adapun gol kemenangan Lazio diciptakan oleh Sergej Milinkovic-Savic (10'), Pedro (19'), dan Felipe Anderson (63'). Sedangkan, dua gol AS Roma dicetak oleh Roger Ibanez pada menit ke-41, dan penalti Jordan Veretout pada menit ke-69.

Tambahan tiga angka ini membuat Lazio kini menghuni urutan keenam klasemen sementara Serie A dengan koleksi 11 poin. Sedangkan, bagi AS Roma, hasil ini membuat mereka tertahan di urutan keempat dengan raihan 12 poin.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Selain itu, kemenangan Lazio atas AS Roma juga menghasilkan sejumlah fakta menarik, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho adalah pelatih yang mengalami kekalahan pada laga Derby della Capitale pertamanya sejak Luis Enrique pada 2011.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

2. Pedro menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol dalam Derby della Capitale di Serie A bersama AS Roma dan Lazio setelah Arne Selmonsson dan Aleksandar Kolarov.

3. Sergej Milinkovic-Savic telah menjadi pencetak gol Lazio tercepat dalam Derby della Capitale melawan AS Roma di Serie A sejak Hernanes pada Maret 2012.

4. Lazio tak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan AS Roma di semua kompetisi.

5. Lazio juga tak terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhir mereka di Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya