Kemenangan Dramatis Atas Sassuolo Buat Inter Milan Tempel Ketat Napoli

Pemain Inter Milan merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Inter Milan meraih kemenangan penting saat melawat ke kandang Sassuolo di Mapei Stadium - Citta del Tricolore pada lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB, 3 Oktober 2021. Nerazzurri menang 2-1 di laga ini.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

Inter langsung mendapatkan sepak pojok di awal laga. Menandakan anak-anak asuh Simone Inzaghi mengambil inisiatif serangan sejak duel dimulai.

Namun, Inter justru lebih dulu terancam di menit ketujuh lewat peluang Gregoire Defrel. Dia membuat Samir Handanovic jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya.

Terpopuler: Sindiran Timnas Vietnam, Respons Kurnia Meiga

Benar saja, tuan rumah mampu memimpin lebih dulu pada menit 22. Diawali pelanggaran Milan Skriniar pada Jeremie Boga di dalam kotak penalti, Domenico Berardi kemudian mengambil kesempatan untuk menjadi eksekutor penalti.

Tanpa kesalahan, Berardi mengarahkan bola ke pojok kanan gawang dan memberikan keunggulan pada Sassuolo. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

Inter memasuki babak kedua dengan skuad yang sama tanpa melakukan perubahan. Situasi ini membuat Sassuolo memiliki sejumlah kesempatan untuk menekan Nerazzurri. Beruntung, penyelesaian akhir mereka buruk di laga ini.

Simone Inzaghi baru mengganti empat pemain sekaligus di menit 57. Salah satunya, dia memasukkan Edin Dzeko.

Ternyata, eks bomber AS Roma itu mampu memberikan dampak instan. Baru semenit di lapangan, Dzeko mampu menyamakan kedudukan dengan tandukannya memaksimalkan umpan Ivan Perisic.

Skor imbang membuat duel semakin menarik. Drama pun terjadi jelang memasuki 10 menit terakhir.

Inter mendapat penalti setelah Andrea Consigli melanggar Dzeko di kotak terlarang. Lautaro Martinez yang jadi algojo sukses membawa La Beneamata membalikkan keadaan di menit 78.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Inter menempel ketat Napoli di puncak klasemen.

Nerazzurri saat ini berada di posisi kedua mengoleksi 17 poin. Sementara, Sassuolo terdampar ke peringkat 12 dengan tujuh angka.

Susunan pemain

Sassuolo: Andrea Consigli (PG); Mert Muldur, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio, Davide Frattesi (Gianluca Scamacca 86'), Maxime Lopez, Domenico Berardi, Filip Djuricic (Hamed Traore 75'), Jeremie Boga, Gregoire Defrel (Giacomo Raspadori 64').

Inter Milan: Samir Handanovic (PG); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 57'), Denzel Dumfries (Matteo Darmian 57'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal 57'), Ivan Perisic, Joaquin Correa (Edin Dzeko 57'), Lautaro Martínez (Danilo D'Ambrosio 90').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya