Napoli Pertahankan Puncak Klasemen, Roma Nyaman di 4 Besar

Pemain Napoli rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/officialsscnapoli/

VIVA – Napoli belum tergusur dari puncak klasemen setelah menumbangkan Fiorentina dalam duel di Stadio Artemio Franchi pada lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB, 4 Oktober 2021. Partenopei menaklukkan Fiorentina dengan skor 1-2.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Kedua tim memulai laga dengan permainan terbuka. Tuan rumah mendapat peluang lebih dulu dari Giacomo Bonaventura yang masih bisa diblok Bartlomiej Dragowski.

Terlihat, La Viola semakin nyaman mendominasi permainan. Mereka kembali mengancam gawang Napoli di menit 18 lewat Erick Pulgar yang masih belum bisa mengoyak gawang Partenopei yang dikawal David Ospina.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Upaya Fiorentina akhirnya membuahkan hasil di menit 28. Lucas Martinez melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang Napoli.

Tim asuhan Luciano Spalletti sebenarnya bisa saja menyamakan kedudukan di menit 38 dari titik putih. Sayang, penalti Lorenzo Insigne bisa dibaca dengan baik oleh Dragowski.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Partenopei akhirnya bisa bernapas lega lantaran tak lama kemudian Hirving Lozano yang mencatatkan namanya di papan skor menyambut bola liar dari penalti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Napoli sukses membalikkan keadaan. Amir Rrahmani membobol gawang Fiorentina untuk kedua kalinya di laga ini dan membawa Partenopei unggul 2-1.

Skor itu menjadi akhir pertandingan ini. Napoli pun semakin menjauhkan diri dari kejaran para rivalnya dengan koleksi 21 poin. Unggul empat angka dari Inter Milan.

Sementara, Fiorentina bertengger di posisi lima dengan 12 poin.

Roma Tembus 4 Besar

Di pertandingan lainnya, AS Roma berhasil menumbangkan Empoli di Stadio Olimpico. Giallorossi unggul 2-0 di laga ini.

Pemain AS Roma rayakan gol Tammy Abraham.

Photo :
  • twitter.com/ASRomaEN/

Secara mengejutkan, Empoli meladeni permainan terbuka yang diterapkan Roma. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. 

Roma dan Empoli sempat beberapa kali mencatatkan peluang. Namun, Roma yang akhirnya unggul lebih dulu saat babak pertama tinggal tersisa tiga menit di waktu normal.

Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor memaksimalkan umpan Henrikh Mkhitaryan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tiga menit babak kedua berjalan, giliran Mkhitaryan yang menembus jala gawang Empoli dan membawa Roma memimpin 2-0.

Ternyata, tak ada lagi gol tercipta setelahnya. Tambahan tiga poin membuat Roma nyaman di posisi empat besar klasemen sementara dengan 15 poin.

Sedangkan, Empoli tertahan di peringkat 10 dengan sembilan angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya