Mike Maignan, Kiper AC Milan yang Cedera Karena Penalti Salah

Duel Liverpool vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Kabar buruk menerpa AC Milan. Raksasa Italia itu tidak akan diperkuat kiper andalan Mike Maignan selama 10 minggu. Pasalnya, kiper andalan AC Milan tersebut akan menjalani artroskopi di pergelangan tangan kirinya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Artroskopi merupakan prosedur medis untuk mendeteksi dan mengatasi berbagai masalah pada persendian. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan pada bagian tubuh yang sering menekuk seperti siku, lutut, pergelangan tangan, dan sebagainya.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Seperti dilansir SempreMilan, Jumat 15 Oktober 2021, pemain berusia 25 tahun itu harus menjalani masa istirahat enam minggu dan kemudian rehabilitasi agar dia bisa kembali ke lapangan sesegera mungkin dengan kondisi bugar.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sebelumnya, Podcast MilanNews memberikan rekonstruksi kronologi cedera Maignan untuk meredam berbagai rumor yang beredar. Mereka percaya bahwa masalah pertama dimulai saat kekalahan AC Milan 2-3 dari Liverpool di Anfield.

Bermain dengan Rasa Sakit

Ketika itu, dia berhasil menyelamatkan penalti bintang Liverpool, Mohamed Salah. Maignan sempat akan diganti oleh Ciprian Tatarusanu yang sudah melakukan pemanasan. Tapi Maignan tetap bermain dengan rasa sakit hingga usai.

Maignan kemudian diragukan tampil dalam laga melawan Juventus karena ia mengalami rasa sakit lebih lanjut hingga beberapa menit sebelum kick-off. Tetapi mantan pemain Lille itu turun ke lapangan di Turin dan tampil luar biasa.

Sayang, sekembalinya dari Prancis di mana ia tergabung di skuad Timnas Prancis, terungkap bahwa rasa sakit masih ada di pergelangan tangannya, dan kemudian diputuskan untuk melakukan intervensi melalui artroskopi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya