2 Penalti dan Kartu Merah Menit Akhir, Lazio Bungkam Inter

Pemain Inter Milan merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Lazio memetik poin penuh saat berhadapan dengan Inter Milan di lanjutan ajang Serie A pada Sabtu malam WIB 17 Oktober 2021. Duel tersebut berakhir dengan skor 3-1. 

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Laga yang digelar di Stadion Olimpico berjalan sengit di awal. Inter yang bertindak sebagai tuan rumah mengontrol jalannya duel, menit ke-12 mereka membuka keunggulan. 

Diawali dari pelanggaran yang dilakukan kepada Barella di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Ivan Perisic yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. 

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Lazio merespons, menit ke-25 mereka hampir saja menyamakan kedudukan. Umpan terukur yang dilakukan Felipe Enderson ke jantung pertahanan Inter disambut Basic tapi sepakannya masih terlalu lemah. 

Tim tuan rumah tak putus semangat, berulang kali mereka membuat pertahanan Inter kocar-kacir. Tapi hingga turun minum skor tak berubah, skor 1-0 untuk Nerazzurri.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Di babak kedua, drama terjadi. Menit ke-64 Lazio akhirnya pecah telur. Gol penyeimbang hadir usai Ciro Immobile mampu memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan wasit. 

Setelah itu, jual beli serangan menghiasi pertandingan. Keduanya sama-sama ngotot mengejar gol kedua. 

Akhirnya tuan rumah yang sukses menghasilkan gol, tepatnya menit ke-81 Felipe Anderson mencetak gol. Tak cukup sampai disitu, 10 menit berselang giliran Sergej Milinkovic Savic yang mencetak gol. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 3-1 untuk Lazio bertahan hingga laga usai. Berkat raihan tiga poin ini, Lazio merangkak ke posisi 5 klasemen dengan 14 poin dari 8 pertandingan sementara Inter bertengger di posisi ke-3 dengan 17 poin dari 8 laga. 

Susunan pemain

Lazio: Pepe Reina; Adam Marusic, Luis Felipe, Patric, Elseid Hysaj (Manuel Lazzari 66'); Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Danilo Cataldi 85'), Toma Basic (Luis Alberto 66'); Felipe Anderson (Akpa-Apro 85'), Ciro Immobile, Pedro Rodriguez (Mattia Zaccagni 75').

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni (Denzel Dumfries 67'), Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Federico Dimarco, Roberto Gagliardini (Matias Vecino 67'), Marcelo Brozovic, Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 86'), Matteo Darmian; Ivan Perisic (Joaquin Correa 66'), Edin Dzeko (Lautaro Martinez 75').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya