Jose Mourinho Enggan Tanggapi Kontroversi dalam Duel Juventus Vs Roma

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/OfficialASRoma

VIVA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, enggan menanggapi lebih lanjut perihal kontroversi dalam duel kontra Juventus. Dia memilih untuk fokus pada penampilan tim asuhannya.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Roma harus menyerah dari Juventus ketika melawat ke Allianz Stadium, dini hari tadi. Tim tuan rumah meraup poin penuh berkat gol tunggal Moise Kean.

Namun, jika tak diwarnai kontroversi keputusan wasit, Roma setidaknya bisa pulang dengan membawa satu poin. Sayangnya, target tersebut sirna setelah wasit Daniele Orsato tak mengambil keputusan dengan jeli.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Jose Mourinho

Photo :
  • Football Italia

Roma sejatinya mendapatkan penalti di menit 41. Sial, Jordan Veretout gagal mengeksekusinya dengan sempurna setelah ditepis Wojciech Szczesny.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Namun, penalti itu juga menjadi kontroversi. Sebab, Orsato dianggap terlalu cepat mengambil keputusan.

Penalti itu terjadi setelah Szczesny menjatuhkan Henrikh Mkhitaryan yang tak lama kemudian, Tammy Abraham menceploskan gol ke gawang Juventus. Seharusnya, gol itu sah. Tapi, wasit terlebih dulu meniup peluit tanda pelanggaran.

Keputusan wasit juga lagi-lagi dipertanyakan. Sebab, dalam proses gol Abraham, Mkhitaryan terlihat memberi bola dengan tangannya meski tanpa unsur ketidaksengajaan.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (kanan).

Photo :
  • instagram.com/officialasroma/

Meski banyak kontroversi yang dilakukan Orsato, tapi Mourinho ternyata enggan menanggapi hal tersebut. Dia tak ingin berspekulasi dan hanya ingin berkonsentrasi pada penampilan timnya di laga tersebut yang dinilainya telah menunjukkan performa luar biasa.

"Soal penalti, saya tak mau berkomentar. Saya tak memiliki informasi yang cukup dan saya belum melihat tayangan ulang. Saya ingin mengisolasi diri sendiri dari insiden itu dan berkonsentrasi pada segala yang telah tim saya lakukan," kata juru taktik asal Portugal dikutip Football Italia.

"Semua ocehan yang kami dengar dari Juventus di lorong dan ruang ganti, saya harap mereka katakan di publik juga. Mereka tahu seperti apa menderitanya menghadapi kami," jelasnya.

Bersama Mourinho, Roma menunjukkan perkembangan yang positif dan bisa bersaing di papan atas Serie A. Sejauh ini, mereka menempati posisi empat klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya