Juventus Sekarang Lebih Cocok Main Serangan Balik

Pemain Juventus saat melawan AS Roma
Pemain Juventus saat melawan AS Roma
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus memenangkan pertandingan pekan delapan Serie A menghadapi AS Roma, Senin dini hari WIB 18 Oktober 2021. Bermain di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta dalam pertandingan ini dicetak oleh Moise Kean ketika pertandingan memasuki menit 16. Pada menit 44, Roma mendapat hadiah penalti, tapi sayang tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Meski kedua tim saling jual beli serangan di sisa waktu yang ada, tapi tak ada lagi yang bisa diciptakan. Statistik mencatatkan, Roma lebih unggul penguasaan bola dan percobaan ke gawang.

Menanggapi hal itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat bicara. Dia tak menampik, memang anak asuhnya lebih diinstruksikan untuk bermain serangan balik.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Instruksi itu diberikan karena dia sudah mengetahui karakter para pemain. Jika mereka terlalu menonjolkan penguasaan bola, justru itu tidak akan maksimal.

"Kami memiliki pemain yang lebih cocok untuk melakukan serangan balik. Itu adalah karakteristik mereka," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.