Fakta Mengerikan Usai Juventus Pecundangi AS Roma

Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Juventus berhasil mengalahkan AS Roma dalam laga lanjutan Serie A. Bertanding di Allianz Stadium, Senin dini hari WIB, 18 Oktober 2021, Juventus menang tipis 1-0.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Juve mampu memimpin ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Adalah Moise Kean yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari Mattia De Sciglio yang mengirimkan umpan silang kemudian ditanduk Rodrigo Bentacur. Bola membentur Moise Kean, lalu masuk gawang.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

AS Roma sejatinya mampu mencetak gol penyeimbang menjelang babak pertama berakhir melalui Tammy Abraham.

Namun, gol dianulir lantaran wasit Daniele Orsato terlanjur meniup peluit atas pelanggaran Wojciech Szczesny ke Henrikh Mkhitaryan, tepat sebelum Abraham menyelesaikan peluang.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Pemain Juventus saat melawan AS Roma

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Roma kemudian mendapatkan penalti. Kesempatan emas itu terbuang sia-sia lantaran tembakan Jordan Veretout dari titik 12 pas ditepis Szczesny.

Di babak kedua, Roma terus memberikan perlawanan demi mencetak gol penyeimbang. Namun, segenap usaha pasukan Jose Mourinho gagal membuahkan hasil. Juventus mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Tambahan tiga angka membuat Juventus naik ke peringkat tujuh dengan 14 poin dari delapan laga. Sedang Roma tertahan di urutan empat dengan 15 poin

Fakta Mengerikan Usai Juventus Pecundangi AS Roma, dilansir Opta:


1. Dengan kemenangan melawan AS Roma ini, Juventus telah memenangkan 10 pertandingan Serie A di Allianz Stadium melawan satu tim untuk pertama kalinya.

2. Juventus menurunkan tujuh pemain Italia sebagai starter melawan AS Roma, jumlah terbanyak mereka di pertandingan Serie A sejak Mei 2015 (delapan melawan Inter). 

Pemain Juventus merayakan gol Alvaro Morata

Photo :
  • Juventus

3. Kemenangan ini membuat Juventus melanjutkan dominasinya atas AS Roma. Juventus kini menang 12 kali dan cuma kalah 1 kali dalam 13 laga kandang terakhirnya melawan Roma di semua kompetisi.

4. Juventus menambahkan catatan buruk Roma menjadi selalu kalah dengan margin 1 gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di Serie A.

5. Juventus menang 6 kali dan kalah 3 kali dalam 11 laga terakhirnya melawan Roma di semua kompetisi (M6 S2 K3).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya