Sadis, Jose Mourinho Balas Fans Juventus saat AS Roma Tumbang

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • as roma

VIVA – Jose Mourinho mendapatkan sambutan yang kurang baik saat AS Roma bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, Senin dini hari WIB, 18 Oktober 2021.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pada laga itu, Mourinho harus menerima kenyataan pahit dua kali. AS Roma ditumbangkan Juventus 0-1 dan mendapatkan cemoohan dari fans Juventus.

Mourinho pun tak tinggal diam, dia mengejek fans Juventus dengan menunjukkan tiga jari sebagai pengingat treble yang dia dapat bersama Inter Milan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Mourinho pun menyebut fans Juventus masih sakit hati dengannya karena Inter Milan mengerikan di bawah kendalinya.

"Jelas, fans Juventus tidak mencintai saya. Momen tersulit bagi mereka adalah ketika saya memenangkan Treble," kata Mourinho, dikutip Football Italia

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (kanan).

Photo :
  • instagram.com/officialasroma/

"Tetapi dengan para pemain, staf teknis, dan manajemen Juventus, kami sepenuhnya ada rasa hormat," tegas Mourinho.

Juru taktik asal Portugal itu memang pernah membubuhkan tinta emas di Italia ketika menangani Inter Milan pada 2008–2010.

Meski singkat, salah satu pencapaian bersejarah Mourinho bersama Inter terjadi pada musim 2009-10. Kala itu Mou sukses mengantar La Beneamata meraih treble winners. 

Inter pada musim tersebut memang tampil luar biasa. Salah satu momen paling diingat adalah ketika tim asuhan Mou sukses menyingkirkan tim unggulan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Keganasan Inter Milan bersama Mourinho pun telah menarik perhatian Real Madrid dan kemudian memboyongnya pada 2010.

Moise Kean Penentu Kemenangan

Di sisi lain, Roma takluk dari Juventus karena gol semata wayang Moise Kean pada menit ke-16. 

Gol bermula dari Mattia De Sciglio yang mengirimkan umpan silang kemudian ditanduk Rodrigo Bentacur. Bola membentur Moise Kean, lalu masuk gawang.

AS Roma sejatinya mampu mencetak gol penyeimbang menjelang babak pertama berakhir melalui Tammy Abraham.

Namun, gol dianulir lantaran wasit Daniele Orsato terlanjur meniup peluit atas pelanggaran Wojciech Szczesny ke Henrikh Mkhitaryan, tepat sebelum Abraham menyelesaikan peluang.

Roma kemudian mendapatkan penalti. Kesempatan emas itu terbuang sia-sia lantaran tembakan Jordan Veretout dari titik 12 pas ditepis Szczesny.

Kekalahan ini membuat Roma tertahan di urutan empat dengan 15 poin. Sedangkan Juventus naik ke peringkat tujuh dengan 14 poin dari delapan laga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya