AC Milan di Antara Zlatan Ibrahimovic atau Olivier Giroud

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan bersiap menghadapi Bologna dalam pertandingan lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB 24 Oktober 2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadio Renato Dall'Ara.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Pelatih Milan, Stefano Pioli mempertimbangkan untuk menurunkan Zlatan Ibrahimovic sejak menit awal. Menurut dia, striker Timnas Swedia itu membutuhkan menit bermain usai pulih dari cedera.

"Ibrahimovic perlu berlatih dan bermain," kata Pioli, dikutip dari Tribal Football. "Dia sudah berlatih bersama tim selama sepekan."

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Akan tetapi, untuk menghadapi Bologna, Pioli belum bisa memastikannya. Sebab, ada striker lain yang bisa jadi andalan dalam skuadnya, yakni Olivier Giroud.

"Tapi, saya masih harus memutuskan siapa yang akan jadi starter antara dia dan Giroud," tutur juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Pioli punya alasan untuk memikirkan lebih jauh siapa yang dipilih dalam pertandingan nanti. Sebab, untuk sementara ini, dia menilai masih belum mungkin menduetkan Ibrahimovic dan Giroud di lini depan.

Striker AC Milan, Olivier Giroud.

Photo :
  • Twitter/@acmilan

"Saat ini, kami tidak bisa bermain dengan dua striker. Ketika mereka merasa baik, mereka bisa bermain bersama," imbuh Pioli.

Baru Dua Laga

Di musim ini, Ibrahimovic baru bermain dalam dua pertandingan Serie A. Itu pun dia masuk sebagai pengganti.

Total baru 43 menit dia berada di atas lapangan. Namun, sudah satu gol dicetak oleh striker berusia 40 tahun itu.

Gol dicetak Ibrahimovic ketika turun dalam pertandingan Milan melawan Lazio. Ketika itu timnya berhasil menang dengan skor 2-0.

Musim ini, cedera lutut mengganggu di awal musim. Dia sempat main di pekan ketiga melawan Lazio, tapi kemudian bermasalah lagi dengan cedera selama empat pekan.

Baru pada pekan kedelapan dia diturunkan melawan Hellas Verona. Tapi itu juga cuma 13 menit dia berada di atas lapangan.

Musim lalu, Ibrahimovic memiliki pengalaman tak bagus melawan Bologna. Dia gagal memaksimalkan eksekusi penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya