Rekor Gila Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan Hancurkan Bologna

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Zlatan Ibrahimovic kembali beraksi untuk AC Milan. Dia turun dalam laga melawan Bologna pada Sabtu malam 23 Oktober 2021, atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Klasemen Serie A: Inter Milan Makin Dekati Bintang Kedua

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Renato Dall'Ara itu Milan menang 4-2. Sedangkan Ibrahimovic menyumbang satu gol, satu assist, dan satu gol bunuh diri.

Kembali dari cedera beberapa waktu lalu, namun Ibrahimovic dipercaya turun penuh dalam laga ini. Dia tampil berduet dengan penyerang muda, Rafael Leao.

Prediksi Serie A: Bologna vs Inter Milan

Baru bermain 16 menit, Milan sudah unggul melalui Leao. Dia memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Ibrahimovic untuk membobol gawang Bologna.

Menit 35, Davide Calabria yang menggandakan keunggulan. Namun jelang turun minum, menit 45, Ibrahimovic membobol gawang timnya sendiri, skor berubah menjadi 2-1.

Prediksi Serie A: AC Milan vs Bologna

Awal babak kedua Bologna bisa menyamakan skor menjadi 2-2. Musa Barrow mencatatkan namanya di papan skor.

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Rossoneri bisa memastikan kemenangan di 10 menit sisa pertandingan. Ismael Bennaccer kembali membawa Milan unggul  di menit 84 dan Ibrahimovic menutup laga dengan golnya di menit 90.

Tambahan tiga poin membuat Milan sementara berada duduk di puncak klasemen Serie A. Mereka sukses mengemas 25 poin dari sembilan penampilan sejauh ini.

Rekor Ibrahimovic

Catatan menarik untuk Ibrahimovic dalam laga ini. Dia berhasil mengukir rekor apik, menjadi pemain tertua keempat yang sukes mencetak gol di Serie A.

Ketika mencetak gol tersebut, Ibrahimovic telah berusia 40 tahun 20 hari.

Di atas Ibrahimovic masih ada Pietro Vierchowod mencetak gol di usia 40 tahun 47 hari. Lalu Silvio Piola di usia 40 tahun 131 hari.

Untuk pemegang rekor sendiri masih menjadi milik Alessandro Costacurta. Legenda Milan itu mencetak gol di usia 41 tahun 25 hari ketika mengalahkan Udinese pada 2007 lalu. Dia membobol lawan dari tendangan penalti dalam laga terakhirnya sebelum pensiun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya