AS Roma Putus Rentetan Kemenangan Napoli di Serie A

AS Roma vs Napoli
Sumber :
  • Twitter/@OfficialASRoma

VIVA – AS Roma terpaksa berbagi poin dengan Napoli kala berduel di Stadio Olimpico pada lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB, 25 Oktober 2021. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol di laga ini.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Tampil di kandang, Roma berupaya mengontrol jalannya permainan. Menit kedelapan, Nicolo Zaniolo hampir saja membuka keunggulan Giallorossi. Namun, tandukannya dari jarak dekat masih menyamping di sisi kanan gawang.

Napoli membalas enam menit kemudian. Victor Osimhen melepaskan tembakan keras yang masih bisa diblok oleh Rui Patricio.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Kedua tim bermain cukup berimbang di babak pertama. Tempo kembali memanas jelang turun minum. Pasalnya, Roma dan Napoli bergantian menciptakan peluang emas.

Diawali oleh Lorenzo Insigne yang tembakannya masih melambung. Bola kemudian dikuasai Roma dan dimanfaatkan oleh Lorenzo Pellegrini untuk menembakkan bola ke gawang yang masih bisa dihalau David Ospina. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Tammy Abraham saat AS Roma vs Napoli

Photo :
  • twitter/@OfficialASRoma

Babak kedua berjalan dengan tempo sedang di awal. Kedua tim masih mencari celah untuk menciptakan peluang terbaik demi mencetak gol.

Salah satu peluang terbaik Napoli didapatkan Osimhen di menit 63. Tandukannya hanya membentur mistar dan belum bisa berubah jadi gol.

Pun dengan sepakan Pellegrini tiga menit berselang. Masih belum menemui sasaran.

Duel kembali memanas saat laga memasuki menit 80. Semakin banyak peluang yang tercipta namun tak ada satu pun yang berbuah gol.

Benar saja, tak ada gol tercipta hingga duel bubar. Hasil imbang ini membuat Roma memutus rekor kemenangan beruntun yang dicatatkan Napoli di Serie A musim ini.

Kendati demikian, Napoli masih tetap menjadi penguasa Serie A dengan 25 poin. Sementara, Roma menempati posisi empat dengan 16 angka.

Susunan pemain

AS Roma: Rui Patricio (PG); Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Matias Vina, Roger Ibanez, Henrikh Mkhitaryan (Stephan El Shaarawy 66'), Jordan Veretout, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham (Eldor Shomurodov 86').

Napoli: David Ospina (PG); Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Piotr Zielinski (Eljif Elmas 71'), Fabian Ruiz, Andre-Frank Zambo Anguissa, Lorenzo Insigne (Dries Mertens 81'), Matteo Politano (Hirving Lozano 71'), Victor Osimhen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya