Gol Telat Dybala Batalkan Kemenangan di Depan Mata Inter Milan

Inter Milan vs Juventus
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Duel akbar Inter Milan kontra Juventus harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Paulo Dybala menyelamatkan Bianconeri lewat gol telatnya dari titik putih.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Tampil di Giuseppe Meazza, Senin dini hari WIB, 25 Oktober 2021, Juventus mendapatkan peluang lebih dulu pada menit ketujuh. Alvaro Morata melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau Samir Handanovic.

Serangan demi serangan dibangun oleh Juventus, namun yang terjadi justru Inter yang membuka keunggulan di laga ini.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Edin Dzeko mendapatkan bola liar hasil sepakan Hakan Calhanoglu. Bola dapat ditepis oleh Wojciech Szczesny namun jatuh ke kaki Dzeko yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang kosong tanpa penjagaan di menit 17.

Enam menit berselang, Juventus mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakan Juan Cuadrado masih menyamping.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kesempatan emas dimiliki Bianconeri tiga menit jelang waktu normal babak pertama usai. Cuadrado melepaskan tendangan bebas yang bisa dihalau Milan Skriniar.

Bola direbut Weston McKennie yang langsung memberikannya pada Leonardo Bonucci. Sayang, tembakannya kembali menyamping. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Duel berjalan imbang di babak kedua. Inter dan Juventus cukup berhati-hati dalam membangun serangan.

Dua peluang diciptakan berbarengan oleh Inter dan Juventus berturut-turut di menit 63 dan 64. Sayang, Ivan Perisic dan Alvaro Morata tak cukup tenang dalam menyelesaikan peluang sehingga belum berbuah gol.

Juventus akhirnya bernapas lega. Wasit memberikan mereka hadiah penalti setelah Denzel Dumfries dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi dan melanggar Alex Sandro di kotak terlarang.

Paulo Dybala yang jadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membawa timnya menyamakan kedudukan di menit 89.

Ternyata, gol itu jadi yang terakhir di laga ini. Skor imbang 1-1 jadi penutup duel bertajuk derby d'Italia.

Tambahan satu angka membuat Inter tertahan di posisi ketiga dengan 18 angka. Sementara, Juventus masih di peringkat enam dengan 15 poin.

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic (PG); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella (Matias Vecino 90'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 61'), Ivan Perisic (Denzel Dufries 72'), Edin Dzeko, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 72').

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Juan Cuadrado (Paulo Dybala 65'), Manuel Locatelli, Weston McKennie, Federico Bernardeschi (Rodrigo Bentancur 18'), Alvaro Morata, Dejan Kulusevski (FEderico Chiesa 65').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya