Giroud Mengerikan, AC Milan Puncaki Klasemen Serie A Usai Tekuk Torino

Striker AC Milan, Olivier Giroud cetak gol ke gawang Torino
Sumber :
  • AC milan

VIVA – AC Milan menjamu Torino dalam laga lanjutan Serie A di San Siro, Rabu dini hari WIB, 27 Oktober 2021. AC Milan menang berkat gol dari Olivier Giroud.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Usaha mereka langsung membuahkan hasil ketika laga baru berjalan 14 menit. Adalah Olivier Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Prancis itu berhasil memanfaatkan bola liar yang berada di depan gawang Torino, Giroud pun tanpa kesulitan menceploskan bola ke jala gawang lawan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Melansir Opta, gol ke gawang Torino membuat Giroud menjadi pemain AC Milan kedua yang mencetak gol dalam tiga laga kandang pertamanya di Serie A sejak 1994/95, setelah Mario Balotelli pada 2013.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Unggul satu gol tak membuat Milan menurunkan serangannya. Pada menit ke-22, Saelemaekers membuat lini pertahanan Torino kelabakan dengan umpan terukurnya ke kotak penalti.

Sayangnya, tak ada pemain Milan yang berhasil menjangkau umpan tersebut. Pemain Torino lantas membuang bola demi mengamankan gawang mereka.

Torino masih kesulitan mencari celah pertahanan Milan di pertengahan babak pertama. Sementara Milan yang mendominasi pertandingan juga berkali-kali gagal memanfatkan peluang. Hingga akhirnya skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Torino mencoba menaikan intensitas serangan mereka. Namun, peluang emas baru datang pada menit ke-76.

Tatarusanu akhirnya dipaksa melakukan penyelamatan saat Sanabria melepaskan tembakan. Tatarusanu berhasil memblok bola dan Kjaer kemudian mampu menguasai bola untuk mengamankan pertahananya.

Hingga menit ke-79, Milan terus menguasai bola di tepi kotak penalti Torino, namun umpan silang Saelemaekers dengan mudah ditangkap oleh kiper Torino, Vanja Milinkovic-Savic.

Pada menit ke-85, Praet menembak dari luar kotak penalti. Namun sayangnya bola masih tipis di atas mistar gawang Milan.

Pada sisa waktu yang ada, kedua tim gagal mencetak gol. Skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan tak berubah hingga laga berakhir. 

Duel antara AC Milan versus Hellas Verona

Photo :
  • Twitter AC Milan

Dengan kemenangan ini, Milan menggeser Napoli di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 28 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Torino di peringkat ke-12 dengan poin 11.

Susunan Pemain: 

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Olivier Giroud.


Torino: Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Bremer, Alessandro Buongiorno; Wilfried Singo, Sasa Lukic, Tommaso Pobega, Ola Aina; Karol Linetty, Josip Brekalo; Andrea Belotti.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya