AC Milan yang Mengesankan, Awal Terbaik dalam 67 Tahun

Pemain AC Milan merayakan kemenangan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan memenangkan pertandingan pekan ke-10 Serie A saat menjamu Torino di San Siro, Rabu dini hari WIB 27 Oktober 2021 dengan skor 1-0. Ini membuat langkah mereka di awal musim begitu mengesankan.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Memainkan 10 pertandingan, Milan berhasil membukukan sembilan kemenangan. Sedangkan sisa satu laga berakhir dengan kedudukan imbang.

Mengutip Football Italia, itu membuat Milan menyamai rekor pada musim 1954/1955. Di mana itu pertama kalinya mereka membukukan sembilan kemenangan dalam 10 laga awal.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan, anak asuhnya layak mendapat apresiasi. Di tengah jadwal padat, mereka masih berusaha tampil semaksimal mungkin.

"Ini adalah pertandingan keempat kami dalam 10 hari dnegan pilihan rotasi yang sedikit dan Torino sangat sulit untuk dihadapi," kata Pioli.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-14. Setelah itu, para pemain Milan terus berusaha untuk tetap menjaga keunggulannya.

AC Milan vs Torino dalam lanjutan Serie A 2021/2022

Photo :
  • twitter.com/acmilan

"Kami mengendalikannya dengan baik. Menjaga keunggulan. Lalu Torino baru bisa benar-benar mengancam di akhir," tutur juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

"Kami bermain terlalu dalam di babak kedua, bahkan nyaris tidak mengambil risiko apa pun selain dari rencana permainan," imbuhnya.

Harus Cerdik Menjaga Kebugaran

Pioli mengaku harus memutar otak mengatur kebugaran para pemain. Karena untuk berlatih saja waktunya sempit, karena ada pertandingan yang dimainkan setiap tiga hari.

Mereka melakoni laga di Serie A dan juga Liga Champions. Ketika menghadapi tim dengan karakter seperti Torino, mereka harus pintar memanfaatkan situasi di lapangan.

"Jika kami ingin memainkan jenis sepakbola tertentu, kami membutuhkan intensitas. Tapi, sulit untuk berlatih dengan pertandingan setiap tiga hari," ujar Pioli.

"Torino sangat agresif, kami seharusnya lebih banyak menggerakkan mereka dengan gelandang kami dan menciptakan ruang bagi bek saya untuk maju, tapi itulah perjuangan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya