Jadi Bintang Kemenangan AC Milan, Giroud Cetak Rekor Langka

Bomber AC Milan, Olivier Giroud
Sumber :
  • Instagram: AC Milan

VIVA – Bomber AC Milan, Olivier Giroud jadi sorotan saat berduel dengan Torino di lanjutan ajang Serie A pada Rabu dini hari WIB 27 Oktober 2021. Dia mencetak gol tunggal kemenangan di laga tersebut sehingga membawa I Rossoneri memuncaki klasemen sementara. 

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Gol yang dicetak Giroud tercipta pada menit 14. Dan sampai akhir, Milan berhasil mempertahankan keunggulan meski Torino memberi perlawanan yang sengit.

AC Milan vs Torino dalam lanjutan Serie A 2021/2022

Photo :
  • twitter.com/acmilan
Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Torehan pemain asal Prancis tersebut diganjar oleh rekor langka. Dilansir Opta Paolo, dia resmi jadi pemain kedua Milan yang mencetak gol pada 3 pertandingan kandang secara beruntun. 

Sebelumnya, Giroud juga berkontribusi dengan mencetak gol di San Siro kala menjamu Cagliar (2 gol) dan Hellas Verona (1 gol). 

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Catatannya tersebut menyamai Mario Balotelli yang dulu pernah mencetak 3 gol kandang beruntun di musim 2012/2013 lalu. 

Bedanya, bomber bengal tersebut lebih banyak mencetak gol ketimbang Giroud yaitu 5 gol dari 3 laga. Masing-masing dicetak saat menghadapi Udinese (2 gol), Parma (1 gol) dan Palermo (2 gol). 

Lebih lanjut, Diakui Giroud, menghadapi Torino tidaklah mudah. Mereka bermain dengan agresif, dan bahkan diakui penyerang asal Prancis tersebut kesulitan menghadapi tekel dari Gleison Bremer.

"Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus. Torino adalah tim yang kuat. Mereka agresif dalam tekel. Ada banyak tekel dari Bremer. Dia bek yang hebat," kata Giroud, dikutip dari DAZN.

Kemenangan ini menurut Giroud juga tak lepas dari pertahanan Milan yang solid. Mereka berhasil menutup ruang bagi Torino untuk menciptakan peluang ke gawang mereka.

"Saya sangat senang karena kami melakukannya dengan baik sejak awal dan Torino tidak terlalu mengancam banyak peluang mencetak gol. Itu artinya kami sangat solid di belakang dan kami mengambil tiga poin," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya