Inter Milan Cari Solusi untuk Selamatkan Karier Christian Eriksen

Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen
Sumber :
  • instagram

VIVA – Inter Milan membuka peluang untuk melepas Christian Eriksen ke negara yang mengizinkannya bermain. Sebab, pemain internasional Denmark itu untuk sementara waktu dilarang merumput di Italia.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Nerazzurri memberikan pembaruan mengenai kabar terkini Eriksen, yang mengalami masalah pada jantungnya usai kolaps dalam pertandingan EURO 2020 antara Timnas Denmark versus Finlandia, pada Juni lalu.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Setelah terkapar di lapangan karena serangan jantung di Parken Stadium, Eriksen lantas menjalani operasi pemasangan defibrilator di jantungnya, dan kariernya Serie A bisa berakhir jika alat bantu tersebut ditanam secara permanen.

Inter telah mengeluarkan pernyataan untuk menjelaskan bahwa mereka akan membiarkan Eriksen meninggalkan Giuseppe Meazza, karena eks pemain Tottenham Hotspur itu tidak bisa didaftarkan pada musim 2021/22.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Dengan mengacu pada hak registrasi pemain Eriksen, perlu dicatat bahwa setelah cedera serius yang terjadi selama EURO pada Juni 2021, sang pemain untuk sementara dilarang oleh otoritas medis Italia beraktivitas olahraga di musim ini," tulis pernyataan Inter, seperti dikutip Football Italia, Jumat 29 Oktober 2021.

Christian Eriksen

Photo :
  • U-Report

"Meskipun kondisi pemain saat ini tidak memenuhi persyaratan untuk mencapai tingkat kebugaran olahraga di Italia, hal yang sama dapat dicapai di negara lain di mana sang pemain bisa melanjutkan aktvitas secara kompetitif."

La Beneamata pun tak menutup pintu terhadap potensi penjualan pemain berusia 29 tahun tersebut, dan diharapkan dia dapat lampu hijau untuk kembali bermain di negara lain.

Inter mengonfirmasi bahwa mereka dapat mempertimbangkan untuk menyetujui penjualan Eriksen ke klub luar Italia, di mana ada kondisi yang memungkinkannya kembali beraktivitas sebagai pesepakbola profesional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya