Perjuangan Tak Henti Juventus Terbayar Lunas

Pertandingan Juventus vs Fiorentina
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus menghentikan tren negatif di Serie A. Mereka menang 1-0 saat menjamu Fiorentina di Allianz Stadium dalam pekan ke-12, Senin dini hari WIB 7 November 2021.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sangat senang dengan hasil ini. Perjuangan tak henti memberikan tiga angka bagi tim berjuluk Si Nyonya Tua.

Gol kemenangan Juventus tercipta di pengujung laga melalui Juan Cuadrado. Mereka terus memberi tekanan ke pertahanan Fiorentina yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit 73.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Beberapa pemain mendapat apresiasi dari Allegri. Salah satunya adalah Daniele Rugani yang diturunkan sejak menit awal untuk memperkuat barisan pertahanan.

"Saya senang dengan penampilan seluruh tim, terutama Rugani yang hampir tidak bermain sepanjang musim ini. Luca Pellegrini juga tampil bagus dari bangku cadangan," kata Allegri, dikutip dari Dazn.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Tidak mudah bagi Juventus untuk melakoni pertandingan ini. Mengingat mereka baru saja melewati dua pertandingan dengan kekalahan.

Duel Juventus vs Fiorentina

Photo :
  • https://twitter.com/juventusfcen

"Kami bertahan dengan baik dalam urusan psikologis. Kami seharusnya marah para poin yang kami buang sepanjang musim ini. Yang akan kami bawa pulang dengan mentalitas dan sikap yang berbeda," imbuhnya.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Mendapat tambahan tiga angka, Juventus sekarang ada di urutan kedelapan klasemen. Mereka memiliki 18 poin hasil dari lima kemenangan, tiga imbang, dan empat kali kalah.

Allegri berharap kemenangan atas Fiorentina ini membuat motivasi dan kepercayaan diri Juventus meningkat. Mereka tidak boleh lagi membuang peluang mendapatkan poin penuh dalam setiap pertandingan.

"Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri kita bahwa untuk memenangkan pertandingan, kita harus berjuang sampai akhir," tutur Allegri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya