Deretan Fakta Tragis Usai Juventus Dibantai Habis Chelsea

Pertandingan Chelsea vs Juventus di Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Juventus harus menanggung malu usai dibantai oleh raksasa Inggris, Chelsea di fase grup ajang Liga Champions 2021/2022. Si Nyonya Tua takluk dengan skor telak 0-4. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Duel yang berlangsung di Stamford Bridge pada Rabu dini hari WIB 24 November 2021 menjadi milik tuan rumah sejak awal. Mereka menyerang secara sporadis sehingga membuat Juventus kelabakan. 

Pertandingan Chelsea vs Juventus di Liga Champions

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Gol dari Trevoh Chalobah di menit ke-25 jadi pembuka keran gol The Blues. Mereka menggandakan keunggulan di menit ke-55 lewat Reece James, tak butuh waktu lama tiga menit berselang gol ketiga Chelsea hadir. 

Dan pesta gol Chelsea ditutup oleh gol dari Timor Werner menit ke-95. Lebih lanjut kemenangan ini membawa skuad asuhan Thomas Tuchel lolos ke babak 16 besar dengan torehan 12 poin dari 5 pertandingan. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Dan berikut deretan fakta menarik usai Juventus kena bantai, dilansir dari berbagai sumber:

1. Ini jadi kekalahan pertama Juventus dengan margin 4 gol atau lebih sejak tahu 2004 lalu. Kala itu Nyonya Tua dibantai dengan skor sama oleh AS Roma di ajang Serie A.

2. Kekalahan ini memutus catatan positif Juventus yang sebelumnya meraih 3 kemenangan beruntun. 

3. Juventus gagal mencatatkan tiga kemenangan beruntun melawan Chelsea di Liga Champions. Sebelumnya mereka menghabisi The Blues di dua laga beruntun yaitu 3-0 di tahun 2012 dan menang 1-0 di musim ini. 

4. Juventus juga gagal menjadi tim pertama yang sukses mengalahkan empat pertandingan tandang melawan tim Inggris di kompetisi Eropa. Sebelumnya mereka bisa mengalahkan Manchester City (2015), Tottenham (2018) dan Manchester United (2018).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya