Juventus Memble di Kandang Sendiri, Kalah Tipis dari Atalanta

Pertandingan Juventus vs Atalanta di Serie A 2021/2022.
Pertandingan Juventus vs Atalanta di Serie A 2021/2022.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Duel dua tim papan atas Italia tersaji saat Juventus menjamu Atalanta dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A 2021/22 di Allianz Stadium, pada Minggu 28 November 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Juventus tampil memble sehingga harus mengakui keunggulan Atalanta.

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo yang cukup cepat. Juventus coba ambil inisiatif penguasaan bola, sedangkan Atalanta bermain atraktif dengan mengandalkan serangan balik kilat.

Pada menit ke-16, Atalanta nyaris membuka skor pada laga ini berawal dari kesalahan umpan Matthijs de Ligt yang bisa dicuri oleh Duvan Zapata. Sayangnya, umpan Zapata yang diterima Remo Freuler, gagal diselesaikan dengan maksimal sang gelandang karena penyelesaian akhirnya masih melenceng.

Satu menit kemudian, giliran Juventus yang mendapatkan peluang melalui akis menawan Paulo Dybala. Akan tetapi, tembakan kerasnya dengan kaki kiri masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Atalanta, Juan Musso.

Di menit 20, Juventus kembali mengancam gawang Atalanta. Namun, sontekan yang dilepaskan Federico Chiesa usai menerima umpan Weston McKennie masih bisa diblok oleh bek Atalanta, Rafael Toloi.

Alih-alih menciptakan gol, Juventus malah kebobolan pada menit ke-28. Adalah Duvan Zapata yang sukses menceploskan bola ke gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny dengan kaki kanannya usai memanfaatkan umpan terukur dari Berat Djimsiti.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, Atalanta mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas tuan rumah.