Pesta Gol ke Gawang Lazio, Napoli Makin Perkasa di Puncak Klasemen

Para pemain Napoli merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@sscnapoli

VIVA – Napoli berhadapan dengan Lazio dalamn pertandingan pekan ke-14 Serie A 2021/22 di Stadion Diego Armando Maradona, pada Senin 29 November 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Napoli berpesta gol.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Selepas kick off, Napoli langsung menguasai jalannya pertandingan dengan memainkan tempo cepat dan menyerang. azio pun mencoba untuk mengimbangi, namun mereka mendapat kesulitan.

Pada menit ke-7, Napoli mencetak gol pembuka. Piotr Zielinski mampu menendang bola ke sudut kanan gawang dengan kaki kirinya, yang membuat Partenopei unggul 1-0.

PSG Mau Jorjoran Lagi, Targetnya Bintang Andalan Lazio

Tiga menit berselang, Napoli dapat menggandakan keunggulan. Adalah Dries Mertens yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan cantik dari Lorenzo Insigne.

Setelah unggul 2-0, Napoli terus melancarkan serangan yang sulit untuk diatasi oleh lini pertahanan Lazio.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Hasilnya, Dries Mertens mampu mencetak gol ketiga untuk Napoli di menit ke-29 dengan tendangnnya setelah memanfaatkan umpan dari Hirving Lozano.

Lazio terus mencoba untuk memperbaiki permainan mereka untuk memangkas defisit. Namun, hingga jeda, tidak ada gol balasan sehingga Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, Napoli mencoba mempertahankan dominasinya untuk memastikan diri keluar menjadi pemenang di laga kandang itu.

Pada menit ke-58, Zielinski melakukan tendangan keras ke arah gawang Lazio dengan kaki kirinya. Namun Pepe Reina mampu memblok tembakan tersebut.

Berbagai serangan terus dilakukan Napoli, tapi mereka kini kesulitan lantaran Lazio mampu memperbaiki kualitas pertahanan mereka sehingga dapat tampil lebih solid di babak kedua.

Beberapa kali Lazio juga mencoba untuk melakukan serangan balik untuk dapat mencetak gol di laga tersebut. Akan tetapi, upaya mereka terus dipatahakan oleh para pemain Napoli.

Pada menit ke-85, Fabian Ruiz mampu menambah keunggulan Napoli setelah mampu melesatkan tembakan usai menerima umpan yang diberikan Giovani Di Lorenzo.

Gol tersebut menjadi penutup di laga ini. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Napoli sukses mengunci kemenangan 4-0 atas Lazio.

Berkat hasil ini, Napoli semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A 2021/2022 dengan koleksi 35 poin. Sedangkan, Lazio harus turun ke peringkat kedelapan dengan perolehan 21 poin.

Susunan pemain

Napoli: David Ospina (PG); Mario Rui (Faouzi Ghoulam 86'), Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Piotr Zielinski (Diego Demme 73'), Stanislav Lobotka, Fabian Ruiz (Kevin Malcuit 86'), Dries Mertens (Eljif Elmas 64'), Lorenzo Insigne, Hirving Lozano (Andrea Petagna 64').

Lazio: Pepe Reina (PG); Francesco Acerbi, Elseid Hysad, Patric (Manuel Lazzari 45'), Luiz Felipe, Luis Alberto, Danilo Cataldi (Lucas Leiva 75'), Sergej Milinkovic-Savic (Toma Basic 61'), Pedro (Raul Moro 75'), Ciro Immobile, Felipe Anderson (Mattia Zaccagni 55').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya