Reaksi Tak Terduga Jose Mourinho Usai AS Roma Menang Susah Payah

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • Jose Mourinho

VIVA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menegaskan sangat menikmati kemenangan 1-0 atas Torino lebih daripada kemenangan 5-0 di laga lain. Sebab dia menyebut, para pemainnya harus menderita sebagai sebuah tim saat meraih kemenangan ini.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Giallorossi meraih kemenangan di Stadio Olimpico berkat gol Tammy Abraham. Tuan rumah hanya memiliki 32 persen penguasaan bola di kandang sendiri. AS Roma lebih banyak bertahan dan menunggu memukul Torino lewat serangan balik.

“Itu adalah rencana untuk bertahan lebih dalam, ya. Bek tengah mereka menyebar dan tidak mudah untuk menekan mereka dengan dua striker, jadi kami harus menunjukkan kesabaran," kata Mourinho kepada DAZN.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

“Saya berharap bisa mencetak beberapa gol lagi malam ini. Tapi saya suka menang dengan cara ini, kemenangan ini saya nikmati lebih dari kemenangan 5-0. Karena itu berarti kami harus menderita sebagai sebuah tim."

Striker AS Roma, Tammy Abraham.

Photo :
  • Twitter/@OfficialASRoma
Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

“Ketika bermain melawan tim yang man-marking, kami butuh mobilitas. Jadi pemain kami harus terus berganti posisi. Terus lakukan itu, cepat atau lambat mereka (lawan) akan membuat kesalahan," jelasnya.

“Yang penting adalah bertahan dengan baik, maka gol akan datang pada akhirnya. Saya suka jenis kemenangan ini. Kami mendominasi dan mengendalikan Genoa dan Zorya, tetapi ini adalah pertandingan yang berbeda.”

Diiringi Kabar Buruk

Di sisi lain, kemenangan ini juga diwarnai berita buruk, saat Pellegrini tertatih-tatih karena masalah otot hanya 15 menit bermain. “Sayangnya, Pellegrini akan absen selama beberapa minggu,” ungkap pelatih asal Portugal tersebut.

Sementara itu, dengan kemenangan atas Torino membuat AS Roma naik ke peringkat lima dengan torehan 25 poin dari 14 pertandingan. Tertinggal 10 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya