Mohamed Salah Kenang Serie A

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Winger Liverpool Mohamed Salah mengungkapkan peran penting Serie A dalam kariernya. Bintang internasional Mesir itu menjelaskan dirinya berkembang sebagai winger setelah bermain di dua klub Serie A Italia, Fiorentina dan AS Roma.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Bermain di Serie A banyak membantu saya. Saya punya kenangan baik di AS Roma maupun di Florence, di mana saya menerima banyak sekali pengaruh," kata Salah seperti dilansir Football Italia, Selasa 30 November 2021

"Saya ingin menyapa fans AS Roma dan Fiorentina. Saya menghabiskan momen fantastis di sana, saya merasa dicintai oleh banyak orang. Saya mempunyai memori indah dari tahun-tahun yang membantu saya tumbuh baik sebagai pribadi dan pemain. Mungkin kita akan bertemu lagi," sambungnya.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Ketika bermain di Chelsea usai pindah dari Basel, terjadi banyak aspek yang berubah dalam kariernya di Inggris. DIa menyebut, ketika bermain di Chelsea dirinya harus mengganti tipe bermain dan budaya.

Mohamed Salah ketika bermain di AS Roma

Photo :
  • Twitter/@22mosalah
5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Ketika saya di Chelsea, saya harus mengganti tipe bermain dan budaya, dan saya merasa bahwa saya harus mengganti cara bagaimana saya bermain. Jadi, saya pergi ke Italia dan bermain baik," jelasnya.

"Periode itu sangat bagus untuk membantu saya berada di mana saya sekarang," ungkap Salah.

Salah di AS Roma dan Fiorentina

Mohamed Salah tercatat pernah bermain bersama di dua klub Serie A, yaitu Fiorentina dan AS Roma dengan status pinjaman dari Chelsea dalam rentang waktu Februari 2015 hingga Juni 2016.

Selanjutnya, Mohamed Salah pindah secara permanen ke AS Roma dari Chelsea pada Juli 2016 dan menghabiskan satu musim di ibu kota Italia dan berhasil mencatatkan 39 penampilan serta 19 gol pada musim 2016/2017.

Usai mencatatkan musim yang bagus bersama AS Roma, Salah kembali ke Liga Inggris dan bergabung bersama Liverpool dan menjadi salah satu penyerang paling mematikan yang ada saat ini. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya